Search

Ada Demo 212 & Aksi Buruh Jabar, Siap-siap Senin Padat! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Siap-siap, Senin besok dipastikan jalanan akan padat karena adanya pergerakan puluhan ribu massa ke jalan-jalan raya di Jakarta.

Besok Senin, bertepatan dengan acara reuni 212 (2/12) yang menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono akan dihadiri oleh 10 ribu orang.

"Ya lebih kurang kalau kita informasikan sepuluh ribu orang (massa aksi reuni 212), pengamanan tidak ada yang spesial," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (30/11), dikutip dari CNN Indonesia.


Reuni Akbar Alumni 212 diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 pada 2 Desember 2019 di kawasan Monas, acaranya bakal digelar mulai pukul 02.00 hingga 08.00 WIB.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menuturkan acara tersebut telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Selain acara reuni 212, Senin besok juga akan ada aksi demo besar-besaran buruh Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Barat, Sabilar Rosyad mengatakan, aksi besar-besaran tersebut untuk menuntut agar Ridwan Kamil bisa menetapkan UMK 2020 melalui surat keputusan, bukan surat dari edaran.

"Kami semua sepakat melakukan aksi besar-besaran pada tanggal 2 Desember 2019 di Gedung Sate, Bandung," kata Sabilar melalui siaran tertulisnya, Minggu (1/12/2019).

Sabilar melanjutkan, apabila dalam aksi yang dilakukan pada Senin, 2 Desember, Ridwan Kamil masih belum memenuhi tuntutan para buruh, maka pada tanggal 3 dan 4 Desember buruh akan melakukan aksi besar-besaran di semua kawasan industri di seluruh Jawa Barat.

"Istilahnya kami akan melakukan mogok daerah. Buruh keluar dari pabrik-pabrik tempatnya bekerja untuk menyampaikan protes," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 01, 2019 at 02:09PM
https://ift.tt/33zg3JN

Ada Demo 212 & Aksi Buruh Jabar, Siap-siap Senin Padat! - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Demo 212 & Aksi Buruh Jabar, Siap-siap Senin Padat! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.