Search

Malam Tahun Baru, Tak Ada Pesta Kembang Api di Kota Tua - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan wisata Kota Tua kerap menjadi tempat pilihan bagi kebanyakan warga untuk menghabiskan waktu malam pergantian tahun.

Namun demikian, Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua mengungkapkan tak ada pesta kembang api atau acara khusus yang disiapkan menyambut malam pergantian Tahun 2020.

"Belum ada acara khusus atau event di Taman Fatahillah, baik dari pemerintah maupun pihak swasta," ucap Kepala UPK Kota Tua, Norviadi S Husodo, saat dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Meski tidak ada acara khusus, Norviadi meyakini malam nanti Kawasan Kota Tua, khususnya kawasan Taman Fatahillah akan dibanjiri pengunjung yang ingin menyambut pergantian tahun di sana.

Baca juga: Murah Meriah, Kota Tua Masih Jadi Destinasi Favorit Jelang Tahun Baru

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, wilayah Kota Tua selalu ramai baik ada ataupun tidak ada acara di kawasan tersebut.

"Meski enggak ada acara pun seperti tahun lalu, (pengunjung) hanya duduk-duduk di Taman Fatahillah dan nonton band dari komunitas yang setiap harinya tampil di tiga lokasi sekitar Taman Fatahillah nunggu pukul 00.00 WIB," ucap Norviadi.

Kendati demikian, khusus untuk malam pergantian tahun ini, Norviadi menyebut Taman Fatahillah akan dibuka hingga Pukul 02.00 WIB.

"Tapi melihat tahun-tahun sebelumnya, biasanya pengunjung sudah membubarkan diri sebelum Pukul 01.00 WIB, berangsur-angsur kembali kerumah masing-masing," kata Norviadi.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 31, 2019 at 04:28PM
https://ift.tt/2tZJjxh

Malam Tahun Baru, Tak Ada Pesta Kembang Api di Kota Tua - Kompas.com - KOMPAS.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Tahun Baru, Tak Ada Pesta Kembang Api di Kota Tua - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.