Search

Erick Thohir: Ada 3 Calon Dirut PLN, Rudiantara Salah Satunya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PLN (Persero) akan digelar di kantor Kementerian BUMN, Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB.

Ditemui selepas peresmian implementasi program B30 di SPBU milik Pertamina di Jalan MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019) pagi, Erick mengatakan ada sejumlah posisi yang diisi orang baru.

"Ada dirut yang diumumkan. Lalu juga ada wakil direktur keuangan, komisaris utama, dan wakil komisaris utama," ujar Erick.


Menurut dia, ada tiga orang kandidat direktur utama. Eks Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara merupakan salah satu di antaranya.
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir di acara Peresmian Implementasi Program Biodiesel 30% oleh Presiden RI di SPBU MT Haryono. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Erick lantas memberikan tanggapan apakah Rudiantara batal menjadi dirut seperti kabar yang beredar beberapa waktu belakangan.

"Masa orang bagus didepak? Proses itu ada. Orang-orang bagus pasti akan kita rekrut," kata Erick.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan lalu juga belum memastikan nama Rudiantara sebagai Dirut PLN. Setelah sebelumnya, nama Rudiantara sangat santer disebut sebagai bos nomor 1 perusahaan listrik negara tersebut.

"Belum. Tanya ke Menteri BUMN," ujar Jokowi di Balikpapan, Rabu (18/12/2019).

Jawaban lain justru disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dirinya memastikan Rudiantara akan duduk di kursi Direktur Utama PLN, 
memastikan Rudiantara bakal menggantikan Sofyan Basir.

"Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi [Rudiantara] sudah keputusan yang sangat tepat dan saya kira PLN akan lebih bagus nanti," katanya, Senin (9/12/2019).


Pernyataan ini sekaligus memastikan informasi yang dikabarkan oleh pihak Istana beberapa waktu lalu yang menyebut Rudiantara masuk di 3 nama besar rekomendasi TPA (Tim Penilai Akhir) untuk menjadi bos PLN.

Rudiantara pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014-2019). Rudiantara juga pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, XL dan Telkom. Rudiantara juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di PLN.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/tas)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 23, 2019 at 10:03AM
https://ift.tt/397caQg

Erick Thohir: Ada 3 Calon Dirut PLN, Rudiantara Salah Satunya - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir: Ada 3 Calon Dirut PLN, Rudiantara Salah Satunya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.