Search

Fadli Zon Apresiasi Penangkapan Peneror Novel: Selama Ini Ada yang Tutupi - detikNews

Jakarta - Polisi mengamankan terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai ada faktor penghambat sehingga kasus ini baru terungkap.

"Saya kira itu adalah sebuah langkah maju, sudah lebih dari dua tahun kalau tidak salah masyarakat menunggu. Biasanya kan polisi mempunyai kemampuan cepat, apalagi dalam kasus relatif cukup sederhana," kata Fadli di Restoran Raden Bahari, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

"Penyiraman ada CCTV-nya, saya kira kalau memang dikejar akan cepat gitu. Memang ada faktor-faktor menghambat sehingga tidak terungkap atau ada oknum-oknum yang menutupi sehingga tidak terungkap," imbuhnya.


Pelaku penyerangan Novel adalah dua polisi aktif. Novel pernah mengatakan ada sosok petinggi Polri di balik serangan terhadap dirinya. Fadli pun meminta Novel menyebutkan siapa sosok yang dimaksudnya.

"Sebenarnya di era sekarang ini, semuanya transparan, akuntabel, terbuka. Kalau Pak Novel pernah mengatakan itu, ya disebutkan siapa yang dimaksud. Kemudian, kalau sudah tertangkap, tinggal ditelusuri sehingga kita bisa move on dengan kasus ini, karena ini sudah terkatung-katung cukup lama," ujar Fadli.


Menurut Fadli, kasus ini telah menyita perhatian publik dan menimbulkan beragam spekulasi. Fadli berharap dalam proses pemeriksaan terhadap pelaku nantinya polisi akan transparan.

"Saya kira sekarang sulit menutup-nutupi, dan saya kira masyarakat juga sekarang mudah melakukan judgement kalau ini tidak dituntaskan, sehingga memang ada kesan perilaku tindakan begitu kejam terhadap Novel Baswedan dibiarkan tidak selesai," ucap Fadli.


Dua pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan adalah anggota polisi aktif berinisial RM dan RB. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku diamankan pada Kamis (26/12) malam di Cimanggis, Depok. Saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif. Penangkapan ini merupakan kerja sama Tim Teknis Novel bersama Brimob.

"Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RB. Polri aktif," kata Listyo di Jakarta, Jumat (27/12).

Simak Video "Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap, Mahfud: Udah Tau Saya"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 27, 2019 at 06:26PM
https://ift.tt/2EXw6r9

Fadli Zon Apresiasi Penangkapan Peneror Novel: Selama Ini Ada yang Tutupi - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon Apresiasi Penangkapan Peneror Novel: Selama Ini Ada yang Tutupi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.