Search

Pertama Kali Sejak Dua Abad, Tak Akan Ada Misa Natal di Notre-Dame - detikNews

Paris - Untuk pertama kalinya sejak tahun 1803, Katedral Notre-Dame tak akan menggelar misa Natal. Hal itu lantaran Notre-Dame masih dalam tahap renovasi paska terbakar hebat delapan bulan lalu.

Dilansir AFP, Sabtu (21/12/2019), Kantor Pers Katedral mengatakan, misa tengah malam tetap akan digelar pada Malam Natal oleh rektor Patrick Chauvet. Namun, misa akan diadakan di gereja terdekat Saint-Germain l'Auxerrois.

Sebelumnya, sepanjang dua abad ini, Notre-Dame tetap terbuka untuk Natal meski ada gejolak, seperti pendudukan Nazi dalam Perang Dunia II. Notre-Dame pernah terpaksa ditutup hanya selama periode revolusioner anti-Katolik di akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19.

Seperti diketahui, Notre-Dame yang merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO di tepi Sungai Seine, rusak karena kebakaran hebat pada 15 April 2019. Akibat kebakaran itu, Notre-Dame kehilangan menara gothic, atap dan banyak artefak berharga.

Presiden Emmanuel Macron telah menetapkan jadwal lima tahun untuk benar-benar memperbaiki struktur yang berusia delapan abad, yang masih diselimuti perancah dengan derek besar yang menjulang di atasnya.


(mae/rfs)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 22, 2019 at 02:55AM
https://ift.tt/2MyllQr

Pertama Kali Sejak Dua Abad, Tak Akan Ada Misa Natal di Notre-Dame - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertama Kali Sejak Dua Abad, Tak Akan Ada Misa Natal di Notre-Dame - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.