Search

Pro Zulhas Ingin PAN Lepas dari Bayangan Amien, Loyalis Bantah Ada Hegemoni - detikNews

Jakarta - Wasekjen PAN Rizki Aljupri menilai calon ketua umum (caketum) petahana Zulkifli Hasan bisa membawa pembaruan dan melepaskan PAN dari bayang-bayang Amien Rais. Loyalis Amien yang juga Wasekjen PAN, Ahmad Yohan, menilai Rizki hanya pendatang baru yang tidak memahami partainya.

"Jupri ini anak baru yang belum ngerti bener PAN ini apa. Mana mungkin PAN ini lepas dari bayang-bayang Pak Amien, wong Pak Amien yang mendirikan partai ini. Dan saya kira Pak Amien selama ini nggak pernah hegemoni partai ini, wong semua berjalan demokratis di partai," kata Yohan saat dihubungi, Minggu (22/12/2019).


Menurut Yohan, Amien Rais tidak pernah menghegemoni partai sehingga semua keputusan di internal PAN berjalan secara demokratis. Selain itu, Yohan mengatakan wajar jika para kader meminta pendapat Amien karena eks Ketua MPR itu adalah pendiri partai yang pendapatnya didengar. "Saya kira Pak Zul juga nggak begitulah, itu kan cuma tafsirnya Saudara Rizki yang belum ngerti PAN aja. Karena kalau kita bicara bayang-bayang, kecuali ada hegemoni, ada ini, wong Pak Amien nggak pernah terlibat jauh dengan semua urusan kebijakan di partai ini. Kalau kemudian Pak Amien didatangi semua orang karena Pak Amien pendiri partai, wajar dong Pak amien berpendapat," ujar Yohan.

"Dan saya kira pendapat Pak Amien ya normatif, baik, dan menyegarkan semua orang. Hanya orang yang hatinya tertutup rakus kekuasaan aja yang menganggap kebaikan dari Pak Amien itu dianggap itu menghegemoni lalu mau dihilangkan bayang-bayangnya. Apa-apaan bayang-bayang? Nggak ada," tegasnya.


Sebelumnya, Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Rizki Aljupri bicara soal keributan yang terjadi di rapat DPP PAN membahas panitia kongres pemilihan Ketum PAN. Dari keributan ini, Rizki, yang juga pendukung Zulkifli Hasan, bicara soal masa depan PAN dan menilai Zulkifli bisa membawa pembaruan terhadap PAN.

"PAN ingin lepas dari bayang-bayang Pak Amien," kata Rizki kepada wartawan, Sabtu (21/12).

Tonton juga Momen Rapat Internal DPP PAN Sesaat Sebelum Terjadi Kericuhan :

[Gambas:Video 20detik]

(azr/imk)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 22, 2019 at 03:50PM
https://ift.tt/2tAvjtE

Pro Zulhas Ingin PAN Lepas dari Bayangan Amien, Loyalis Bantah Ada Hegemoni - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pro Zulhas Ingin PAN Lepas dari Bayangan Amien, Loyalis Bantah Ada Hegemoni - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.