Search

Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, Sohibul: PKS Minimal Ada 1 Nama - detikNews

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut ada peluang 2 cawagub DKI Jakarta nanti diisi oleh kadernya dan juga Partai Gerindra yang mengajukan 4 nama. PKS dan Gerindra masih memproses nama-nama bakal cawagub.

"Nah ini yang sedang proses. Gerindra kan mengajukan empat nama, itu ada peluang PKS mengambil salah satu di dalamnya, tetapi ini belum selesai," kata Sohibul Iman kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (29/12/2019).


Sohibul memastikan pihaknya akan mengirimkan satu kader Namun, katanya, Sohibul berharap dua nama yang diajukan menjadi cawagub semuanya dari PKS. "Paling tidak minimal dari PKS harus ada satu kader PKS. Tentu kami inginnya dua-duanya, tapi kalau dengan dua-duanya dari PKS kemudian proses tidak jalan tentu kami akan melihat konstelasi politik. Jadi tidak akan ada proses di mana satu kader PKS, tidak mungkin. Kami akan tetap calonkan kader PKS," kata Sohibul.

"Wakil Gubernur DKI kami tidak tetapkan deadline (batas waktu), secepatnya lebih bagus. Sekarang sedang libur kalau disodorkan pun tidak akan diproses," ucapnya.


Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS memastikan nama cawagub Jakarta pendamping Gubernur Anies Baswedan. Kepastian itu terkait apakah PKS akan mengakomodasi calon dari Partai Gerindra atau tidak.

"Kita harap mudah-mudahan awal Desember sudah jelas. Kalau memang ada perubahan nama, nama sudah jelas masuk ke kita. Apakah akan mengakomodir usulan Gerindra, kita harap mengerucut awal Desember," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/11) lalu.

Simak Video "FBR Tolak Cawagub DKI dari PKS, Alasannya Tak Kenal"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dkp)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 29, 2019 at 01:35PM
https://ift.tt/366YeUz

Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, Sohibul: PKS Minimal Ada 1 Nama - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Ajukan 4 Cawagub DKI, Sohibul: PKS Minimal Ada 1 Nama - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.