Search

Hadiri Reuni 212, Anies: Semua yang Ada di Tempat Ini Cermin Persatuan - Detiknews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Namun menurun Anies yang membuat Indonesia unik adalah persatuan dalam keadilan.

"Saudara sekalian yang saya hormati saya ingin menyampaikan pesan singkat saja bahwa Repulbik Indonesia sering dipuji karena keberagamannya, sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman, banyak bangsa lain yang tidak kalah beragam dari Indonesia," ujar Anies saat memberikan sambutan pada Reuni 212, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Anies mengatakan Indonesia memiliki persatuan. Dia juga mencontohkan persatuan tersebut dengan peserta yang menghadiri reuni 212.

"Keunikan kita adalah di sini ada persatuan Indonesia. Semua yang ada di tempat ini semua adalah cermin persatuan Indonesia," kata dia.

Anies mengatakan persatuan tidak bisa tercipta begitu saja. Menurut Anies persatuan tercipta karena adanya keadilan.

"Persatuan itu tidak dijaga dengan retorika, tidak dijaga dengan hanya mengirimkan tulisan, atau lisan tapi dengan menghadirkan keadilan," ucapnya.

"Tidak mungkin ada persatuan dalam ketidakadilan, tanpa keadilan tidak mungkin ada persatuan, betul?" imbuhnya.

Anies mengatakan keadilan harus terus dipertahankan. Saat ini tanggung jawab anak bangsa adalah menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Karena itu keadilan jadi penting kalau kita ingin mempertahankan terus apa yang udah dibangun oleh para pendiri republik ini. Maka tanggung jawab kita hari ini adanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tutunya.

Anies menuturkan keadilan dapat tercipta karena ada perlakukan yang sama dan kesetaraan. Dia juga berkomitmen untuk menghadirkan keadilan itu di Jakarta.

"Ketika kesetaraan, kesempatan ada, ketika perlakuan yang sama ada pada setiap warga negara maka akan ada keadilan, maka kita akan memiliki persatuan. Inilah yang menjadi fokus perhatian kami di jakarta, kami bukan hanya membangun infrastruktur fisik, justru kami ingin menegakkan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," pungkasnya.

"Ini salah satu masalah mendasar ada ketimpangan dalam berbagai aspek mari kita tunjukkan untuk persatuan kita harus wujudkan keadilan," tambahnya.

Kala Anies Diteriaki 'Presiden' di Reuni 212:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
December 02, 2019 at 07:29AM
https://ift.tt/2qebCqo

Hadiri Reuni 212, Anies: Semua yang Ada di Tempat Ini Cermin Persatuan - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadiri Reuni 212, Anies: Semua yang Ada di Tempat Ini Cermin Persatuan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.