Search

Jangan Lengah, Selain Corona Ada Demam Berdarah! - detikNews

Jakarta -

Di tengah wabah Corona, ada penyakit lain yang cukup mematikan, yakni demam berdarah dengue (DBD). Angka kejadian demam berdarah di sejumlah daerah cukup signifikan. Perlu kewaspadaan terhadap demam berdarah dan jangan lengah.

Pemerintah telah mengingatkan masyarakat bahwa tak lama lagi Indonesia memasuki masa pancaroba alias pergantian musim. Karena itu, pemerintah meminta masyarakat membersihkan sarang nyamuk demi mencegah penyakit demam berdarah.

"Kembali bersama-sama untuk bisa mematuhi, patuhi dan disiplin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, patuh dan disiplin memakai masker, patuh dan disiplin menjaga jarak aman, patuh dan disiplin untuk tetap di rumah dan membersihkan sarang nyamuk," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Achmad Yurianto, dalam tayangan langsung yang disiarkan melalui akun YouTube BNPB, Rabu (8/4/2020).

Yurianto tak hanya sekali mengingatkan soal ancaman bahaya demam berdarah menjelang masa pancaroba ini. Yurianto meminta masyarakat tetap menjaga kebersihan rumah.

"Mari bersama dengan keluarga kita berantas sarang nyamuk, karena ini adalah periode-periode musim pancaroba yang secara klasik akan disertai dengan munculnya kasus demam berdarah yang cukup banyak," kata Yurianto, dalam tayangan langsung yang disiarkan melalui akun YouTube BNPB, Selasa (7/4/2020).

Yuriianto mengatakan bahaya demam berdarah sama dengan virus Corona. Sebab, itu bisa berdampak kematian yang cukup tinggi.

"Kita harus menyadari bersama demam berdarah dan COVID-19 adalah sesuatu yang sangat rawan terjadi dan memiliki angka kematian yang cukup tinggi," ujarnya.

Penderita Demam Berdarah di Sejumlah Daerah

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 09, 2020 at 09:40PM
https://ift.tt/3c7x2aK

Jangan Lengah, Selain Corona Ada Demam Berdarah! - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Lengah, Selain Corona Ada Demam Berdarah! - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.