Search

PAN DKI Akui Anies Unggul dalam Tangani Corona, Namun Ada 1 Kekurangan - detikNews

Jakarta -

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta tak heran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati posisi kuat dalam survei penanganan virus Corona. Anies dinilai cepat dan sigap dalam menangani virus Corona di Jakarta.

"Kami tidak heran, faktanya menunjukkan seperti itu. Pak Anies lebih unggul, sigap, dan cepat menyiapkan segala sesuatunya dalam penanganan COVID-19. Bahkan sudah mengajukan proposal PSBB sebelum pemerintah pusat menunjuk Menkes sebagai otoritas yang memiliki kewenangan untuk menyetujui PSBB," kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI, Oman Rahman Rakinda, kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Oman menyinggung bansos yang dianggarkan Anies dengan baik. Jumlah penerima bantuan sosial atau jaring pengaman sosial dinilainya cukup besar. Dia menyebut ada 1,2 juta kepala keluarga calon penerima bansos.

Namun demikian, ada kekurangan, yakni data bansosnya. Masih banyak warga membutuhkan bansos namun belum terpenuhi.

"Hanya saja data penerima bansos harus diperbaiki, masih ada orang yang mampu tapi menerima bansos dan agar KK lain yang terdampak yang tahap pertama belum menerima agar bisa mendapatkan pada tahap berikutnya," imbuh Oman.

Sebelumnya, berdasarkan survei persepsi publik dengan responden 800 orang, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dinilai sebagai kepala daerah nomor satu dalam hal ketepatan menangani wabah virus Corona. Kepala daerah lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, misalnya, berada di urutan ke-5.

Responden diberi pertanyaan, "Siapakah kepala daerah yang Anda sukai atau paling tepat cara menangani wabah Corona? Dari jawaban responden, maka lima besar kepala daerah yang dianggap publik tepat caranya dalam menangani wabah corona per pekan I-II April 2020 adalah:

1. Anies Baswedan 24,1%
2. Ganjar Pranowo 9,6 %
3. Ridwan Kamil 8,9%
4. Khofifah Indar Parawansa 8%
5. Tri Rismaharini 3,7%

(rfs/dnu)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:45AM
https://ift.tt/3cQLLHD

PAN DKI Akui Anies Unggul dalam Tangani Corona, Namun Ada 1 Kekurangan - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN DKI Akui Anies Unggul dalam Tangani Corona, Namun Ada 1 Kekurangan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.