Search

KRL Jurusan Bogor Penuh Sesak Meski Ada PSBB, Ini Penjelasan PT KCI - detikNews

Jakarta -

KRL jurusan Bogor penuh sesak oleh penumpang sore tadi. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan adanya kepadatan yang terjadi pada rute Jakarta Kota-Bogor tersebut.

Adapun KRL yang kondisinya penuh sesak tersebut adalah KA 1178 relasi Jakarta Kota-Bogor. Kereta tersebut berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 17.10 WIB.

"Situasi di kereta tersebut, para pengguna yang duduk telah mengikuti marka physical distancing yang ada. Namun, untuk pengguna yang berdiri, masih tidak mengikuti tanda-tanda posisi berdiri yang telah dipasang dan senantiasa diingatkan oleh petugas," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Diketahui, pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlaku di Jabodetabek, seharusnya tiap pengguna transportasi publik menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19). Di antaranya menjaga jarak 1-2 meter, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

Anne mengatakan sebenarnya kepadatan di salah satu kereta tidak perlu terjadi, karena setelah kereta tersebut masih ada tiga perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota tujuan Bogor, yaitu KA 1180 (berangkat Jakarta Kota pukul 17.26 WIB), KA 1182 (berangkat Jakarta Kota pukul 17.35), dan KA 1184 sebagai pemberangkatan terakhir dari Jakarta Kota tujuan Bogor pada pukul 17.50 WIB.

"PT KCI mengajak para pengguna KRL untuk bersama-sama mengikuti aturan physical distancing yang ada, terutama setiap KRL yang dibatasi jumlah penggunanya hanya 60 orang pada setiap kereta atau gerbong," kata Anne.

"Kedisiplinan pengguna dalam mengikuti aturan ini pada saat keberangkatan pagi hari di mana harus berkejaran dengan waktu untuk masuk kerja sudah sangat baik. PT KCI berharap kedisiplinan dan kesadaran para pengguna juga tetap sama pada sore hari, yang lebih memungkinkan untuk mengatur waktu keberangkatan dengan KRL," sambungnya.

Anne menambahkan, sebagai upaya antisipasi, KCI juga akan memperketat batasan pengguna yang diizinkan masuk ke peron stasiun dan ke dalam kereta sebagaimana yang dilakukan pada stasiun-stasiun keberangkatan di pagi hari.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 30, 2020 at 09:11PM
https://ift.tt/2VRa1nu

KRL Jurusan Bogor Penuh Sesak Meski Ada PSBB, Ini Penjelasan PT KCI - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KRL Jurusan Bogor Penuh Sesak Meski Ada PSBB, Ini Penjelasan PT KCI - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.