Search

Heboh Hotel Berbintang Dijual di Lapak Online, Ada Fenomena Apa? - detikFinance

Jakarta -

Hotel bintang empat dan lima terpampang di situs jual-beli online dengan keterangan dijual. Tidak dapat dipastikan apakah hal tersebut dilakukan secara resmi atas kuasa pemilik hotel.

Saat dipantau detikcom di salah satu situs jual-beli online, Rabu (29/4/2020), hotel-hotel yang dipasarkan itu dicantumkan harga yang amat fantastis. Salah satu contoh adalah hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan yang menyertakan jumlah ruangan sebanyak 333 dan luas 62.803 m², tertera harga Rp 3,5 triliun yang ingin membeli.

Berikutnya ada hotel berbintang di kawasan Sudirman, Jakarta yang diiklankan dengan harga Rp 2,7 triliun. Pada iklan tersebut terdapat keterangan jumlah kamar, yaitu superior 211 ruangan, deluxe 88 ruangan, junior 8 ruangan, executive suite 15 ruangan, diplomatic suite 7 ruangan, dan presidential suite 1 Room. Luas totalnya 35.000 m².

Ada pula mewah di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dengan 300 ruangan dan luas 7.000 m². Namun harganya tidak dicantumkan.

Kemudian ada yang mengiklankan hotel berbintang di kawasan Jl Gatot Subroto, Karet Semanggi, Jakarta Selatan seharga Rp 1,5 triliun yang di dalamnya ada 355 ruangan dan luas 47.146 m².

Contoh terakhir adalah hotel ternama di kawasan, Menteng, Jakarta Pusat yang berisi keterangan memiliki 325 ruangan dan luas 29.994 m². Harga yang terpampang adalah Rp 1,5 triliun.

Salah satu manajemen hotel yang propertinya diiklankan pun memberi klarifikasi bahwa informasi yang beredar hoax.

"Saya malah baru dengar. Hoax itu," kata Danang Kemayan Jati, juru bicara Lippo Karawaci melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (29/4/2020).

Pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) punya jawaban atas fenomena tersebut. Lanjut ke halaman selanjutnya.

Simak Video "Ibu dan Anak Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Hotel Xinjia"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 30, 2020 at 09:12AM
https://ift.tt/3cYKgY0

Heboh Hotel Berbintang Dijual di Lapak Online, Ada Fenomena Apa? - detikFinance
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Hotel Berbintang Dijual di Lapak Online, Ada Fenomena Apa? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.