Search

Ada 40 Kasus Corona di Riau, 22 Pasien Masih Dirawat - detikNews

Pekanbaru -

Pemprov Riau mengumumkan hari ini ada satu pasien positif Corona (COVID-19) yang dinyatakan sembuh dan ada satu penambahan kasus baru sehingga total kasus positif Corona di Riau berjumlah 40 kasus.

"Dari 40 kasus positif, 22 orang pasien masih menjalani perawatan. Penambahan satu pasien sembuh, sehingga kini menjadi 14 orang sudah dipulangkan, ada 4 pasien positif meninggal dunia," kata Kadinkes Riau Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Untuk pasien positif yang sembuh, sambung Mimi, berinisial N (16), warga Kabupaten Pelalawan, Riau.

Saat ini ada 251 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat dan sebanyak 268 PDP dinyatakan negatif COVID-19 telah dipulangkan. Ada 75 PDP meninggal dunia.

Sementara itu, warga yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) ada 14.071 orang. Sedangkan ODP yang sudah selesai menjalani pemantauan berjumlah 36.236 orang.

"Pasien 40 positif COVID-19 inisial S (31) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien S (31) merupakan hasil tracing contact erat dengan yang termasuk dalam klaster Pertemuan Nakes Teladan di Dumai," kata Mimi.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing contact dari pasien S.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing)," kata Mimi.

Dia mengatakan pilihan terbaik untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah tetap berada di rumah serta menghindari keramaian. Dia meminta masyarakat mewaspadai COVID-19 karena ada pasien yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali) sesuai dengan imbauan Gubernur Riau Nomor 96 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)," tutup Mimi.

(cha/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 28, 2020 at 08:22PM
https://ift.tt/2W5aLUR

Ada 40 Kasus Corona di Riau, 22 Pasien Masih Dirawat - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 40 Kasus Corona di Riau, 22 Pasien Masih Dirawat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.