Search

Pentagon Rilis 3 Video Pendek UFO, Ada Alien di Bumi? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pentagon akhirnya merilis tiga video pendek yang menunjukkan "fenomena udara tak dikenal" atau UFO. Tiga video ini sebelumnya sudah dipublikasikan pihak lain ke dunia maya.

Video yang dirilis berupa benda terbang tak dikenal, yang bergerak cepat saat direkam kamera inframerah. Dua video lainnya berisi reaksi kagum beberapa anggota pemantau pada seberapa cepat objek bergerak. Salah satu pemantau berspekulasi bahwa benda tersebut bisa saja drone (pesawat tanpa awak).


September tahun lalu, Angkatan Laut AS telah mengakui kebenaran sebuah video dari benda terbang yang tak terindentifikasi.

"[Rilis video ini] untuk menjernihkan kesalahpahaman soal apakah rekaman yang beredar selama ini nyata atau tidak," ujar Juru Bicara Pentagon, Sue Gough menjelaskan alasan dirilisnya video UFO tersebut, seperti dilansir dari CNN International, Selasa (28/4/2020).

"Setelah peninjauan menyeluruh, kami telah memutuskan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif," terang SueGough, "Ini tidak melanggar investigasi selanjutnya atas serbuan ruang udara militer oleh fenomena udara tak dikenal. "


Sebelumnya, Pentagon telah mempelajari rekaman pertemuan udara dengan benda tak dikenal sebagai bagian dari program rahasia. Program ini diluncurkan pada 2007 dan berakhir 2012 dengan alasan ada prioritas lain yang lebih penting yang membutuhkan pendanaan.

Mantan kepala program Rahasia ini, Luis Elizondo mengungkapkan kepada CNN secara pribadi ia percaya "ada bukti yang sangat kuat bahwa kita mungkin tidak sendirian."

Mantan Senator AS Harry Reid melalui akun twitternya mengaku senang Pentagon merilis video tersebut tetapi menyarankan perlu penelitian lanjutan.

"Itu hanya bagian permukaan penelitian dari bahan yang ada. AS perlu mengambil langkah serius, pandangan ilmiah soal ini dan implikasinya terhadap keamanan nasional," jelasnya.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 28, 2020 at 10:15AM
https://ift.tt/3bLRyOz

Pentagon Rilis 3 Video Pendek UFO, Ada Alien di Bumi? - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentagon Rilis 3 Video Pendek UFO, Ada Alien di Bumi? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.