Search

Bertambah, Kini Ada 2 Warga Enrekang Sulsel Positif Corona - detikNews

Enrekang -

Pusat Data Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan melaporkan kasus baru warganya yang terjangkit virus Corona. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun.

"Pasien kedua diketahui adalah lelaki berumur 30 tahun warga Kecamatan Baraka," kata Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno, Jumat(10/4/2020).

Dari hasil tracking yang dilakukan, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang tersebut mengatakan kemungkinan pasien terjangkit dari daerah yang dilewatinya. Pasien itu diketahui sebagai sopir angkutan antardaerah.

"Pasien berprofesi sebagai sopir angkutan antardaerah dengan rute Enrekang-Makassar, kemungkinan tertular di daerah terjangkit," sebutnya.

Sutrisno membeberkan awalnya pasien sempat berobat ke salah satu puskesmas dengan keluhan batuk darah. Pasien itu lalu dirujuk ke RSU Masenrepulu dan sempat pulang ke rumahnya setelah sehari dirawat inap.

"Empat hari kemudian dirujuk kembali ke RS. Awalnya dari pihak Puskesmas didiagnosa suspect TB, namun setelah dilakukan pemeriksaan langsung dimasukkan ke ruang isolasi dan dinyatakan sebagai PDP COVID-19," ujar Sutrisno.

"Tadi sore keluar hasil swab dari BBLK Makassar dan dinyatakan positif," imbuhnya.

Sutrisno mengatakan dengan adanya dua kasus positif COVID-19 di Kabupaten Enrekang, pihaknya merasa perlu melakukan pembatasan terhadap orang di Kabupaten Enrekang yang keluar-masuk ke daerah terjangkit.

"Ini sudah masuk kategori transmisi lokal. Masyarakat perlu diedukasi untuk berhenti bepergian ke daerah terjangkit," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Enrekang mengumumkan satu pasien pertama yang positif COVID-19. Dia adalah perempuan 70 tahun yang masih dilakukan tracking riwayat perjalanannya. Pasien pertama ini pernah melakukan Umroh pada bulan Januari lalu.

(azr/azr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 11, 2020 at 07:37AM
https://ift.tt/2xkkFJS

Bertambah, Kini Ada 2 Warga Enrekang Sulsel Positif Corona - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertambah, Kini Ada 2 Warga Enrekang Sulsel Positif Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.