Search

Ada Penyakit Asma, 1 PDP Corona di Bengkulu Meninggal Dunia - detikNews

Bengkulu -

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali merilis data update perkembangan kasus virus Corona di Provinsi Bengkulu. Sebanyak satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

"Hari ini juga ada 1 orang PDP meninggal asal Bengkulu Selatan dengan jenis kelamin laki-laki, 54 tahun, dengan keluhan sesak napas memberat, batuk, demam, memiliki riwayat penyakit penyerta, yakni diabet dan asma," ujar Kepala Kesehatan Provinsi Benhkulu, Herwan Antoni, Jumat (10/4/2020).

Ia menambahkan pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Kota Bengkulu 10 hari yang lalu. Pasien PDP ini juga sudah melakukan rapid test dengan hasil unreaktif, dan hasil swabnya masih dalam proses pengiriman.

Herwan menyebutkan adanya penambahan 14 kasus baru yang terdiri 12 ODP dan 2 PDP. Total kasus di Provinsi Bengkulu sampai dengan 10 April 2020 sebanyak 537 orang.

Dari jumlah tersebut, ada 521 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Sebanyak 309 ODP dinyatakan sehat, sementara yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 209 orang.

Sementara itu, jumlah PDP di Bengkulu ada 16 orang. Sebanyak 2 orang sudah dinyatakan sehat, 6 orang masih dirawat, dan 6 orang lainnya meninggal dunia.

"Terkait update kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu, kami dari Dinkes Provinsi akan selalu kita kumpulkan data-datanya agar tidak terjadi kesalahan konfirmasi kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu ini sendiri. Kita juga mengajak kerjasama untuk istiqamah jalankan protokol kesehatan pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai virus ini," pungkasnya.

(azr/azr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 10, 2020 at 10:34PM
https://ift.tt/34qhCfi

Ada Penyakit Asma, 1 PDP Corona di Bengkulu Meninggal Dunia - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Penyakit Asma, 1 PDP Corona di Bengkulu Meninggal Dunia - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.