Search

Yasonna Klaim Belum Ada Napi Terpapar Virus Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly mengklaim sampai saat ini belum ada narapidana di lembaga pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan (rutan) yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Kami doakan semua, sampai sekarang belum ada yang terpapar [corona]," kata Yasonna saat menggelar Rapat Kerja dengan Komisi III DPR melalui teleconference, Rabu (1/4).

Yasonna menyatakan pihaknya sudah menjalankan langkah pencegahan dan protokol kesehatan di area lapas maupun rutan sejak menyebarnya virus corona di Indonesia.

Mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh lapas dan rutan yang ada di Indonesia hingga pembatasan terhadap tamu yang berkunjung.


"Tidak dilakukan bertamu kecuali [melalui] video conference," ujar Yasonna.
Yasonna Klaim Belum Ada Napi Terpapar Virus CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Tak hanya itu, Yasonna menyatakan para petugas lapas dan rutan harus mengikuti langkah standar pencegahan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan memakai alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan.

"Pintu masuk harus melalui di-spray seluruh tubuh, wajib cuci tangan. Kami juga rutin mengeluarkan warga binaan untuk berjemur [di bawah sinar matahari] secara bertahap," katanya.
[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Pelaksana Tugas Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Nugroho menginstruksikan agar jajarannya menyiapkan beberapa UPT Pemasyarakatan dijadikan lokasi karantina mandiri. Ia meminta agar jajarannya dapat mempersiapkan segala kemungkinan terburuk terkait penyebaran virus corona. (rzr/fra)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 01, 2020 at 04:42PM
https://ift.tt/3bFJ9eZ

Yasonna Klaim Belum Ada Napi Terpapar Virus Corona - CNN Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yasonna Klaim Belum Ada Napi Terpapar Virus Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.