Search

Ada Corona di Dalam Kerajaan Saudi, Raja Salman Diisolasi? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona (COVID-19) dikabarkan mulai menjangkiti internal kerajaan Arab Saudi. Dikabarkan salah satu anggota kerajaan Arab Saudi diyakini terinfeksi corona.

Seorang pangeran senior Saudi tengah dirawat secara intensif akibat virus tersebut. Dia adalah keponakan Raja Salman, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud.


Bukan hanya itu, The New York Times menulis pada Kamis (9/4/2020), ada sekitar 150 bangsawan kerajaan yang tertular virus ini. Media AS itu mendapatkan data dari sumber dekat kerajaan.

Ini dilengkapi dengan info bahwa Rumah Sakit Spesialis King Faisal mengirimkan memo internal berisi "siaga tinggi" pada para staf. "Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara," tulis email yang dikirimkan Selasa (7/4/2020).

"Kita tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kita dapatkan tetapi waspada ... semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya ... kasus mendesak 'utama' yang akan diterima," lanjut email tersebut.

Jika keluarga kerajaan dirawat di sana, maka anggota staf yang sakit akan dirawat di rumah sakit lain. Pihak RS akan mendahulukan kapasitas ruangan bagi para bangsawan.

Raja Salman yang kini berusia 84 tahun, sudah mengasingkan diri ke istana di pulau dekat Jeddah. Sedangkan Putra Mahkota Mohammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.

Berdasarkan data Worldometer, Arab Saudi kini mencatat 3.287 kasus positif, dengan 44 kasus kematian, dan 666 kasus berhasil sembuh per Jumat (10/4/2020) pukul 7:00 WIB.

Sebelumnya, pandemi corona membuat pemerintah Arab menyetop ibadah umroh ke Makkah dan Madinah. Shalat berjamaah di masjid juga sementara ini dilarang, warga diminta beribadah di rumah.

CNBC Indonesia masih meminta klarifikasi Kedutaan Besar Saudi di Indonesia. Namun belum juga mendapatkan jawaban.

Di dunia, ada 1,6 juta orang terinfeksi corona, dengan 95 ribu kematian dan 355 ribu pasien sembuh. Ada 209 negara dan teritori yang mengumumkan terpapar virus ini, termasuk dua pelayaran internasional.

Virus corona baru ini muncul di Wuhan, China di Desember 2019. Amerika Serikat kini menjadi negara dengan kasus corona terbanyak.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
April 10, 2020 at 07:17AM
https://ift.tt/3edfwnp

Ada Corona di Dalam Kerajaan Saudi, Raja Salman Diisolasi? - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Corona di Dalam Kerajaan Saudi, Raja Salman Diisolasi? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.