Search

Tahun Terberat SHINee, Kasus Onew Hingga Jonghyun Meninggal

Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun 2017 tampaknya menjadi tahun terberat bagi boyband asal Korea Selatan, SHINee. Di penghujung tahun ini, mereka harus menerima kabar pahit tentang kepergian salah satu anggotanya, Kim Jonghyun.

Pria kelahiran 8 April 1990 itu meninggal dunia pada Senin (18/12). Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak kepolisian distrik Gangnam.

Jonghyun mulanya ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Mengutip Korea Herald, polisi mengungkapkan mereka menerima telepon dari kakak perempuan Jonghyun pada pukul 16.42 waktu setempat, Senin (18/12).


Dalam teleponnya, kakak Jonghyun mengatakan kepada polisi bahwa dia berpikir adiknya mungkin melakukan bunuh diri.

Salah satu personel boyband terkenal Shinee ini langsung dibawa ke rumah sakit. Sayang nyawanya tak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih mendalami penyebab kematian pria 28 tahun dalam perhitungan Korea ini. Polisi juga mengungkapkan bahwa mereka akan menginvestigasi kasus ini sebagai dugaan percobaan bunuh diri.

[Gambas:Video CNN]

Selain kabar kematian salah seorang personelnya, sebelumnya SHINee juga diterpa isu miring soal kasus pelecehan seksual yang dituduhkan pada Onew.

Kasus pelecehan seksual itu terungkap ketika Onew dilaporkan karena menyentuh paha sang pelapor sebanyak tiga kali dalam keadaan mabuk di sebuah kelab di Gangnam pada Agustus lalu.

Kasus yang menjerat pemilik nama asli Lee Jin Ki itu telah dilimpahkan ke kejaksaan meski laporan kemudian dicabut oleh korban.


Pihak kepolisian sudah melimpahkan kasus itu dengan rekomendasi dakwaan tanpa penahanan. Alhasil, Onew tak menerima hukuman apapun.

Namun karena hal itu, Onew terpaksa keluar dari drama Age of Youth 2. Padahal, ia sudah beberapa kali melakukan pengambilan gambar.

Peran Onew dalam drama JTBc itu dianggap tak cocok dengan kepribadian aslinya. Dalam serial itu Onew seharusnya berperan sebagai mahasiswa lugu.

[Gambas:Youtube]

Dengan timbulnya kabar tersebut, Onew sendiri kemudian buka suara pada awal Desember ini dengan mencurahkan isi hatinya dalam sebuah surat yang ditulis tangan dan diunggah dalam situs resmi SHINee.

Dalam surat tersebut, pentolan grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu menyesali perbuatannya dan meminta maaf berulang kali kepada para penggemar, rekan-rekan di SHINee, orangtua, dan agensinya.

Selama absen berkegiatan bersama SHINee sejak kasus itu empat bulan lalu itu, Onew mengaku banyak menghabiskan waktu dengan merenung.

Berikut surat lengkap yang ditulisOnew kala itu:

"Halo. Ini Onew.

"Saya dengan tulus meminta maaf telah mengecewakan penggemar yang memberikan dukungan dan penuh. Selama saya absen berkegiatan dalam empat bulan terakhir, saya mengevaluasi diri betapa saya sudah mengecewakan penggemar yang sudah mencintai saya dengan segala kekurangan saya, dan saya membenci dan menyalahkan diri saya sendiri.

"Sudah sejak lama saya bingung bagaimana cara meminta maaf dan kata-kata apa yang harus saya gunakan. Saya merasa sangat menyesal dan saya sangat berhati-hati dalam menulis, dan akhirnya hanya mengunggah ini sekarang, walaupun sudah terlambat.

"Semakin banyak cinta dan perhatian yang saya terima, semakin saya harus bertanggung jawab dalam kehidupan pribadi saya, dan saya meminta maaf karena sudha mengecewakan.

"Melalui surat ini saya juga meminta maaf kepada para personel SHINee yang sudah bekerja keras bersama saya selama sembilan tahun ini, saya juga ingin meminta maaf sekali lagi kepada orangtua saya dan orang-orang di agensi yang terkejut karena berita saya.

"Saya akan terus mengevaluasi diri dan bersikap lebih keras kepada diri saya dan berusaha keras. Saya berjanji di masa depan, baik di muka umum atau kehidupan pribadi, saya akan benar-benar memberikan yang terbaik untuk menjadi seseorang yang pantas atas nama SHINee."

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com).(end)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20171218190329-227-263273/tahun-terberat-shinee-kasus-onew-hingga-jonghyun-meninggal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Terberat SHINee, Kasus Onew Hingga Jonghyun Meninggal"

Post a Comment

Powered by Blogger.