Search

SHINee, Boyband yang Membesarkan Nama Jonghyun

Jakarta, CNN Indonesia -- SHINee merupakan boyband besar Negeri Ginseng yang berhasil membesarkan nama Jonghyun. Anggota SHINee itu ditemukan meninggal dunia di apartamennya di apartemennya di kawasan Cheongdam-Dong, Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12).

Jonghyun dan SHINee tak bisa dipisahkan. SHINee merupakan boyband kenamaan Korea Selatan yang digawangi oleh lima laki-laki berparas tampan dengan kemampuan menyanyi dan menari yang lihai. Selain Jonghyun, SHINee beranggotakan Onew, Key, Minho, dan Taemin.

Para personel SHINee ini merupakan hasil pencarian bakat dari agensi SM Entertainment. Agensi itu juga membesarkan boyband Super Junior dan girlband Girls' Generation.


Jonghyun sendiri merupakan hasil audisi SM Academy pada 2005. Ketika itu, pemilik nama lengkap Kim Jonghyun tersebut masih berusia 15 tahun.

SM terpana dengan suara Jonghyun yang mampu mencapai empat oktaf, lebih tinggi dari penyanyi solo IU yang mencapai tiga oktaf.

Tiga tahun berselang, Jonghyun disatukan dengan Onew, Key, Minho, dan Taemin. Mereka memulai debut pada Mei 2008. Ketika itu, SHINee diperkenalkan sebagai boyband R&B kontemporer dengan misi menjadi pionir di semua ranah, baik musik, mode, maupun tari.

[Gambas:Youtube]

SHINee memulai debut dengan album mini Replay dengan single berjudul sama. Pada Agustus 2008, mereka merilis album pertama bertajuk The SHINee World. Album itu langsung mendapatkan banyak penghargaan.

SHINee kian terkenal ke seluruh penjuru dunia dengan lagu Ring Ding Dong dan Lucifer. Popularitas SHINee kian melonjak dan membawa nama K-Pop ke panggung dunia.

Sejak 2008, SHINee sudah mengeluarkan enam album Korea dan lima album versi Jepang. Mereka juga rutin melakukan tur Jepang, tur Asia, bahkan tur dunia.


Indonesia termasuk salah satu negara yang pernah dikunjungi SHINee. Tahun lalu, mereka tampil di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 12 November. Konser itu dipenuhi para penggemar SHINee.

Jonghyun memegang peranan penting dalam boyband SHINee. Dia banyak menulis lagu dan lirik serta komposisi album untuk SHINee dan proyek solonya. Belum lagi posisi Jonghyun sebagai penyanyi utama SHINee.

Korea Times bahkan pernah menyebut Jonghyun sebagai satu dari empat musisi Korea yang berbeda dari penyanyi K-Pop lainnya. Tiga musisi lainnya adalah G-Dragon dari Bigbang, Zico dari Block B dan penyanyi Jung Jin Young.

Lewat kerja sama apik dengan empat personel SHINee lainnya, Jonghyun berhasil membesarkan nama SHINee. Boyband SHINee juga membuat nama Jonghyun menjadi sorotan.

[Gambas:Video CNN](end)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20171218194812-227-263298/shinee-boyband-yang-membesarkan-nama-jonghyun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SHINee, Boyband yang Membesarkan Nama Jonghyun"

Post a Comment

Powered by Blogger.