Search

Moeldoko Duga Ada Miskomunikasi Pusat-Pemda Bali soal Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Staf Presiden Moeldoko menduga ada miskomunikasi antara pemerintah daerah Bali dengan pemerintah pusat terkait kondisi pasien positif Virus Corona nomor 25 yang meninggal dunia.

Pemda Bali sebelumnya mengklaim tak mengetahui bahwa pasien yang merupakan warga negara Inggris itu positif Corona. Sementara, juru bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, berdalih bahwa dokter yang menangani memang tak wajib melapor ke pemda.


"Case-nya saya tidak tahu persis. Tapi mungkin persoalan miskomunikasinya ada di situ," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/3).

Moeldoko mengatakan pemerintah telah mengatur protokol penanganan komunikasi terkait Corona. Menurutnya, protokol itu telah menjelaskan komunikasi yang harus dilakukan olah pemda maupun pemerintah pusat. Pihak pemda sendiri juga telah menerima sosialisasi terkait protokol tersebut.

"Sebenarnya dengan protokol kalau dicermati dan dijalankan dengan baik, itu bisa berjalan. Maka kalau tidak dijalankan dengan bagus, ya enggak lancar. Dalam konteks apapun," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Sekda Bali Dewa Made Indra sebelumnya mengaku tak mengetahui pasien nomor 25 yang meninggal dunia ternyata positif Virus Corona.

Pasien 25 itu datang ke Bali bersama suaminya pada 29 Februari lalu. Dalam liburannya di Bali, pasien 25 itu mengalami demam dan mendatangi salah satu rumah sakit swasta di Kuta lalu dirujuk ke RS Sanglah. Sementara itu, suaminya saat ini masih di dalam ruang rawat isolasi RS Sanglah.

(psp/arh)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 12, 2020 at 02:03PM
https://ift.tt/2xve66V

Moeldoko Duga Ada Miskomunikasi Pusat-Pemda Bali soal Corona - CNN Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moeldoko Duga Ada Miskomunikasi Pusat-Pemda Bali soal Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.