Search

Erick Thohir: Ada Corona, Proyek Listrik 35 Ribu MW Tetap Jalan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memastikan proyek-proyek yang dikerjakan BUMN tetap berjalan di tengah merebaknya virus corona Covid-19. Namun, kata dia, tidak semua proyek bisa berjalan seperti sebelum ada pandemi.

"Kami BUMN sudah mengadakan review, proyek mana yang harus diunggulkan mana yang tidak, tapi tidak mungkin kita tunda semua. Saya ingin memastikan, kami jalan terus tapi tolong dipastikan mana yang penting dan mana yang ditunda," kata Erick dalam telekonferensi dengan media di Jakarta, Senin, 30 Maret 2020.

Dia memastikan proyek yang diprioritaskan tetap berjalan menyangkut kebutuhan masyarakat. Dia mencontohkan proyek mega listrik 35 ribu mega watt yang dipastikan terus berjalan.

"Banyak proyek strategis, PLN, bagaimana proyek 35 ribu terus berjalan dengan adanya perlambatan ini, tadi BKPM sudah maping, jadi ini harus tetap jalan," ujarnya.

Di sisi lain, kata dia, pemerintah terus berupaya fokus pada penanganan dampak wabah virus corona. Kendati begitu, kata dia, penting bagi pemerintah untuk memberikan signal positif.

"Tetap kita harus bangun ekonomi, karena banyak proyek strategis di BUMN apakah refinery, TPPI, pembangunan destinasi wisata, harus tetap jalan," ujarnya.

Erick mengatakan penyebaran virus Corona saat ini tidak hanya mengganggu kesehatan masyarakat, namun juga ekonomi negara. Namun, pemerintah tidak akan tinggal diam.

"Berbagai elemen pemerintah, termasuk BUMN, akan berupaya untuk meminimalkan dampak ekonomi yang terjadi. Salah satunya kami dorong untuk tetap beroperasi dan bisa memanfaatkan fasilitasi perizinan serta data-data investasi yang ada di BKPM,” kata dia.

HENDARTYO HANGGI

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 30, 2020 at 07:52PM
https://ift.tt/3bCRLmN

Erick Thohir: Ada Corona, Proyek Listrik 35 Ribu MW Tetap Jalan - Tempo
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir: Ada Corona, Proyek Listrik 35 Ribu MW Tetap Jalan - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.