Search

Presiden Serie A: Jangan Ada yang Ribut soal Latihan Lagi! - detikSport

Jakarta -

Italia masih bergulat dengan virus corona. Presiden Serie A Paolo Dal Pino meminta jangan ada dulu yang membahas sepakbola, bahkan soal latihan!

Liga Italia Serie A saat ini tengah ditangguhkan menyusul pandemi virus corona. Penangguhan itu berlaku sampai 3 April, namun berpeluang besar diperpanjang.

Italia saat ini masih kepayahan menghadapi virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut. Hampir 70 ribu orang sudah terinfeksi, sementara korban jiwa mendekati angka 7 ribu yang mana tertinggi di dunia.

FIGC sudah sempat mewacanakan menggulirkan kembali liga selepas 30 Juni. Tapi kabarnya UEFA menetapkan batas waktu 15 Juli untuk liga-liga Eropa menuntaskan kompetisi, dengan harapan mereka bisa menyelesaikan kejuaraan-kejuaraan Eropa.

Selain itu, ada persoalan kontrak pemain yang rata-rata habis di akhir bulan Juni. Seluruh pihak masih mencari jalan keluar, sementara beberapa klub sudah sempat ingin menggelar latihan kembali.

Mereka di antaranya Napoli dan Lazio. Namun pada akhirnya, keduanya sama-sama menunda rencana tersebut dan melanjutkan protokol isolasi untuk masing-masing pemain.

Presiden Serie A Paolo Dal Pino heran dengan munculnya rencana untuk melanjutkan latihan di tengah lockdown yang dilakukan pemerintah. Ia meminta tak ada lagi pembicaraan semacam ini.

"Saya tak ingin mendengar soal masalah latihan lagi. Setidaknya sampai 3 April nanti, ketika keputusan pemerintah habis masa berlaku," ungkapnya kepada Corriere della Sera seperti dikutip Football Italia.

Tak cuma Serie A, empat liga top Eropa lainnya juga tengah dalam status ditangguhkan. Di antaranya Premier League, LaLiga, Bundesliga, dan Ligue 1.

Penundaan Piala Eropa 2020 oleh UEFA memberikan kelonggaran waktu untuk liga-liga domestik menuntaskan kompetisi.

Simak Video "Kenali Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 26, 2020 at 01:04AM
https://ift.tt/3dqCx6d

Presiden Serie A: Jangan Ada yang Ribut soal Latihan Lagi! - detikSport
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Serie A: Jangan Ada yang Ribut soal Latihan Lagi! - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.