Search

Gubernur Sumbar: Ada 7 Pasien Positif Corona - detikNews

Padang -

Kasus virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat (Sumbar) mengalami lonjakan signifikan. Saat ini ada 7 orang dinyatakan positif, 1.024 orang dalam pemantauan (ODP), 23 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 13 pasien menunggu hasil pemeriksaan spesimen.

"Jadi memang sudah ada 7 pasien yang positif. Kemarin baru ada 5, sekarang sudah 7. Pasien terakhir ini di Semen Padang Hospital (SPH)," terang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Tujuh warga yang positif tersebut berasal dari Kota Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Bukittinggi. Hasil tes positif Corona tersebut sebelumnya dikeluarkan oleh Balitbang Kemenkes RI di Jakarta. Namun, dalam beberapa hari terakhir, tes Corona sudah bisa dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, sehingga hasilnya bisa diketahui lebih cepat.

"Lab Unand sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenkes sebagai jejaring Litbang Kemenkes. Kita tidak lagi mengirim spesimen ke pusat. Cukup kita saja, nanti pusat akan menyesuaikan datanya dengan kita," jelas Irwan.

Menurut dia, semua pihak sekarang bekerja keras untuk mencarikan solusi pencegahan penyebaran COVID-19. Ia belum bisa memastikan berapa jumlah spesimen yang sedang diperiksa di laboratorium.

"Tentu saja masih banyak yang akan diperiksa," katanya lagi.

Update Lengkap BNPB: 1.046 Pasien Positif, 87 Meninggal Dunia:

(aud/aud)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 28, 2020 at 12:08PM
https://ift.tt/2JniyqY

Gubernur Sumbar: Ada 7 Pasien Positif Corona - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Sumbar: Ada 7 Pasien Positif Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.