Search

2 Perawat RSUP Sanglah Diisolasi, Total Ada 12 Pasien Dalam Pengawasan Corona - detikNews

Denpasar -

RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, menangani 12 orang pasien dalam pengawasan terkait virus Corona (COVID-19). Dua dari 12 pasien tersebut diketahui merupakan perawat RSUP Sanglah.

Direktur RSUP Sanglah I Wayan Sudana mengatakan hasil tes laboratorium terhadap enam pasien dalam pengawasan itu sudah keluar. Semuanya dinyatakan negatif Corona.

"Kondisi saat ini di Rumah Sakit Sanglah ada 12 pasien yang kita dalam pengawasan yang kita rawat dalam pengawasan ada 12, nah dari 12 itu tadi pagi kebetulan sudah ada informasi keluar hasil lab 6, yang 6 negatif. Jadi tinggal 6 lagi yang menunggu hasil lab dari Litbangkes," kata Direktur RSUP Sanglah I Wayan Sudana kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Dia mengatakan kondisi 12 pasien yang dirawat di RSUP Sanglah dalam kondisi fisik yang bagus. Mereka terdiri atas 3 warga negara Indonesia (WNI) dan 9 warga negara asing (WNA).

Di antara 3 WNI yang dirawat, 2 merupakan perawat yang punya riwayat mengawasi pasien dalam pengawasan di RSUP Sanglah.

"Saat ini perkembangan 12 pasien tersebut tentunya membutuhkan tenaga ekstra ya karena tenaga kita sebenarnya untuk tenaga keperawatan kan cukup terbatas, dengan perkembangan pasien membutuhkan itu rupanya juga ada kecapekan juga gitu. Capek ya, kemarin kan ada 2 yang memang demam batuk ya kita, karena ada demam dan batuk kita keperawatan kepengawasan," jelas Sudana.

Sudana menjelaskan kondisi perawat tersebut saat ini kondisinya dan fisiknya baik. Namun, sesuai dengan prosedur, keduanya masuk ruang isolasi hari ini karena punya gejala demam dan batuk. Selain itu, keduanya pernah ada riwayat pengawasan terhadap pasien di Sanglah.

"Tapi kondisinya bagus kok, karena ada kecapekan itu karena ada juga riwayat melayani di Sanglah. Perawat 2." kata Sudana.

Sebelumnya, RSUP Sanglah merawat seorang perempuan WN asal Inggris yang positif Corona. Pasien kasus 25 yang juga mempunyai komplikasi penyakit itu akhirnya meninggal dunia.

Tonton juga 1 Pasien Isolasi di RSPI Meninggal, Berjenis Kelamin Perempuan :

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/tor)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 12, 2020 at 06:18PM
https://ift.tt/3aSmzzF

2 Perawat RSUP Sanglah Diisolasi, Total Ada 12 Pasien Dalam Pengawasan Corona - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Perawat RSUP Sanglah Diisolasi, Total Ada 12 Pasien Dalam Pengawasan Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.