Search

78 WNA Ikut Diisolasi di Masjid Jakbar, Ada yang Mengeluh Batuk Pilek - detikNews

Jakarta -

Sebanyak 150 orang berstatus orang dalam pemantau (ODP) diisolasi di sebuah masjid di Tamansari, Jakarta Barat. Separuh dari jumlah itu merupakan warga negara asing (WNA).

"Ada (warga negara asing), itu dari Thailand, Pakistan, Bangladesh, dan Malaysia, ada 78 orang," kata Camat Taman Sari Risan Mustar saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

Risan mengatakan ada salah seorang WNA yang mengeluh batuk-pilek di masjid tersebut. WNA asal Pakistan itu langsung diberi obat oleh tim kesehatan.

"Tadi ada (mengeluh batuk-pilek) warga negara Pakistan, sudah kami kasih obat, dan ini harus yang menangani dari dokter khusus, karena takutnya karena virus juga," ucapnya.

Selama masa isolasi 14 hari, 150 orang itu akan disuplai makanan oleh Dinas Sosial. Pihak kelurahan juga meminta bantuan aparat untuk menjaga lokasi tersebut.

"Keamanan dari luar kita minta bantu dari polisi dan TNI," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga jemaah salah satu masjid di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, positif terinfeksi Corona (COVID-19). Pihak kelurahan setempat mengisolasi sekitar 150 warga lainnya yang sempat berinteraksi dengan ketiga pasien positif Corona di sebuah masjid.

"Tiga orang (positif Corona) itu sudah kami evakuasi ke rumah sakit (Wisma) Atlet di Kemayoran," ujar Risan ketika dihubungi detikcom, Sabtu (28/3).

(abw/lir)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 28, 2020 at 02:07PM
https://ift.tt/2JxOut7

78 WNA Ikut Diisolasi di Masjid Jakbar, Ada yang Mengeluh Batuk Pilek - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "78 WNA Ikut Diisolasi di Masjid Jakbar, Ada yang Mengeluh Batuk Pilek - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.