Search

Bertambah, Ada 3 Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di RSUP Persahabatan dan Boleh Pulang - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengumumkan bahwa terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Ketiga pasien itu sebelumnya dirawat di RSUP Persahabatan dan disebut sebagai pasien kasus 06, 14, dan 19.

Dengan begitu, maka pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah satu orang. Sebelumnya, pasien kasus 6 dan 14 telah lebih dahulu dinyatakan negatif dan sembuh.

Baca juga: 2 Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh di RSUP Persahabatan Akan Dipulangkan

"Ada 3 pasien yang secara teknis sudah membaik, tidak ada keluhan sama sekali. Secara laboratorium, dua kali kita melakukan pemeriksaan hasilnya negatif. Maka diputuskan bahwa ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan lagi perawatan," kata Yuri di RSUP Persahabatan, Kamis (12/3/2020).

Adapun ketiga pasien ini, yakni kasus 6 berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 berjenis kelamin laki-laki usia 50 tahun, dan kasus 19 berjenis kelamin laki-laki usia 49 tahun.

"Kami yakin dalam waktu tidak terlalu lama lagi, beberapa pasien (lainnya) akan membaik dan sembuh seperti tiga pasien yang ada di sini," ujar Yuri.

Baca juga: Kesembuhan 4 Pasien Covid-19, Kabar Baik di Tengah Bertambahnya Kasus Positif Corona

Seperti diketahui, pemerintah mengumumkan ada tujuh kasus baru pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia hingga Rabu (11/3/2020) sore.

Dengan penambahan ini, terdapat 34 orang yang dirawat secara intensif di ruang isolasi rumah sakit lantaran terjangkit virus corona.

Namun, tiga dari 34 pasien tersebut dinyatakan sembuh. Sementara dua pasien lagi juga sudah dinyatakan negatif corona.

Namun, pasien 3 dan pasien 10 itu masih belum dinyatakan sembuh sepenuhnya karena pihak rumah sakit masih menunggu hasil uji laboratorium kedua. 

Maka kini ada 31 pasien positif Covid-19 yang masih diisolasi.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 12, 2020 at 03:57PM
https://ift.tt/2U1Wkj8

Bertambah, Ada 3 Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di RSUP Persahabatan dan Boleh Pulang - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertambah, Ada 3 Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di RSUP Persahabatan dan Boleh Pulang - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.