Search

Tak Ada Aktivitas Latihan, Pemain Badminton Malaysia Pasrah - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Para pebulu tangkis Malaysia yang berstatus pemain profesional seperti Chan Peng Soon dan Soong Joo Ven hanya bisa pasrah dengan kondisi saat ini.

Mereka kini tak lagi menjalani aktivitas latihan seiring tertundanya turnamen akibat wabah Covid-19 atau virus corona.

Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) sudah menangguhkan semua turnamen bulu tangkis usai All England Open 2020.

Langkah tersebut ditempuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Keputusan BWF berdampak kepada para atlet, termasuk dua atlet profesional Malaysia, Soong Joo Ven dan Chan Peng Soon.

Soong secara terbuka mengaku terganggu dengan penundaan turnamen tersebut.

"Saya mengalami kesulitan karena tak tahu harus berbuat apa," kata Soong, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

"Sebagai pemain profesional situasi ini sangat sulit. Saya punya target memperbaiki ranking, tetapi sekarang semua turnamen ditunda," tutur pemain berperingkat 71 dunia tersebut.

Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, punya reaksi berbeda.

Baca juga: Juara All England 2020 Didenda BWF karena Salah Kostum Saat Final

Dia memanfaatkan kondisi ini untuk lebih banyak bersama keluarga.

"Sekarang hal terpenting adalah menjaga keselamatan diri. Karena itulah, saya tak berpikir soal turnamen lain atau bahkan Olimpiade," kata Chan.

"Sebelum ini, anak-anak saya jarang melihat saya karena saya berlatih atau pergi bertanding. Sekarang berbeda. Saya bahkan memasak untuk keluarga," tuturnya melanjutkan.

Menurut Chan, dia tak punya pilihan lain kecuali menunggu perkembangan.

"Tentu tak ada yang mau situasi ini berlarut-larut. Yang bisa kita semua lakukan adalah menunggu dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin bersama orang-orang yang kita sayangi," ucap Chan. (Lariza Oky Adisty)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 30, 2020 at 08:03AM
https://ift.tt/2JnDfTZ

Tak Ada Aktivitas Latihan, Pemain Badminton Malaysia Pasrah - Kompas.com - KOMPAS.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Aktivitas Latihan, Pemain Badminton Malaysia Pasrah - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.