Search

Belum Ada Pengganti Romi - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum menentukan langkah terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) di Tanjab Timur. Padahal, beberapa waktu lalu, Romi Haryanto yang merupakan kader PAN, lebih memilih untuk maju di jalur independen dari pada membawa perahu PAN.

Baca Juga: Arah Dukungan Masih Belum Ditentukan

Husaini, Sekjen DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan, belum ada perkembangan signifikan terkait dengan langkah yang akan diambil oleh PAN. Dirinya mengatakan, semua keputusan dan langkah yang akan diambil, akan diputuskan oleh DPP PAN. "Sampai saat ini, masih menunggu. Belum ada perkembangan yang signifikan. Keputusan kan ada di DPP," katanya.

Husaini mengatakan, apakah nanti akan ada pengganti Romi untuk diusung di Pilbup Tanjab Timur, dirinya juga belum bisa memastikan siapa. Kembali lagi, semua keputusan ada di pusat.

Selain itu, ditanyakan mengenai waktu yang tersisa untuk kandidat baru PAN melaluian sosialisasi ke masyarakat, Husaini mengatakan masih ada waktu jelang mendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juni nanti. Sehingga, waktu yang tersisa tersebut bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi. "Masih ada waktu sampai Juni nanti," ujarnya.

Ditanyakan bagaimana nasib Romi pasca maju di jalur independen, Husaini mengatakan juga belum ada keputusan. Dirinya juga menampik isu yang beredar bahwa Romi dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD PAN Tanjab Timur. "Belum ada keputusan juga, kabar yang beredar di luar sana tentu biasa. Yang jelas dari DPP belum memutuskan," tandasnya.

Baca Juga: Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat, Alasannya.....

Bahren Nurdin pengamat politik Provinsi Jambi mengatakan, secara aturannya memang masih ada waktu bagi PAN untuk menentukan siapa yang akan diusung nanti pada Pilbup Tanjab Timur. Karena pendaftaran di KPU masih bulan Juni, sehingga sebelum masa pendaftaran kandidat bisa gencar sosialisasi.

Dia juga mengatakan, langkah Romi untuk maju di jalur independen sangatlah berani. Ini adalah kepercayaan diri yang tinggi. Dan dirinya menilai, bahwa Romi nothing to lose dalam pilihan tersebut.

"Sekarang yang dilema adalah PAN, mau didukung atau tidak, tentu sebuah pilihan bagi partai," tandasnya. (Enn)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 19, 2020 at 09:27AM
https://ift.tt/3d4GTj0

Belum Ada Pengganti Romi - Jambi Independent Online
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Ada Pengganti Romi - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.