Search

Tak Ada Instruksi Penundaan, Tahapan Pilkada 2020 Jalan Terus - Jawa Pos

Di Rembang Minggu ini (22/3) akan dilantik. Totalnya ada masing-masing desa tiga. Di Rembang ada 294 desa/kelurahan. Karena ada mewabahnya virus korona. Sebagai bentuk antisipasi didelegasikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

”Pelantikan opsinya di tiap-tiap kecamatan. Tindakan preventif dan promotif akan didampingi dari petugas Dinkes Rembang,” kata ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin (21/3)

Makanya untuk antisipasi akan disemprot terlebih dahulu. Setelah itu disiapkan handsanitizer, termasuk mengatur jaraknya. Jadi semua akan diatur. Lalu prosesi seremonial juga akan dilakukan secara singkat.

Sehingga pelantikan PPS dilakukan sederhana. Kemudian setelah discrening langsung bubar. Pelantikan ini direncanakan digelar pukul 09.00 pagi. Di semua kecamatan. Ada tiga kecamatan yang dibuat dua gelombang karena banyak.

”Kecamatan yang dibuat dua gelombang Rembang kota, Pamotan dan Sedan. Lainnya dilakukan secara serentak,” terangnya.

Lalu bagaimana dengan fungsi PPS. Mereka akan membantu KPU ditingkat desa. Setelah sebelumnya di tingkat kecamatan sudah terbentuk. Makanya tahapan pelantikan PPS tersebut tidak dilakukan di satu gedung. Atau langsung dilantik ketua KPU.

Setelah itu mereka mengemban amanah. Dalam waktu dekat tahapan yang dilakukan coklit. Setelah terbentuk PPS akan membentuk petugas pemuktahiran daftar pemilih (PPDP). Rencananya dilaksanakan bulan April.

”Sedianya pelantikan PPS akan dilanjutkan bimtek. Karena ada antisipasi jadwal bimtek disesuaikan baik lewat medsos dan sebagainya,” yakinnya. 

(ks/noe/him/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 22, 2020 at 11:45PM
https://ift.tt/2vDOFiW

Tak Ada Instruksi Penundaan, Tahapan Pilkada 2020 Jalan Terus - Jawa Pos
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Instruksi Penundaan, Tahapan Pilkada 2020 Jalan Terus - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.