Search

PKS Kaitkan Wagub Terkait Geger Anggaran, PDIP: Nggak Ada Urusannya - Detiknews

Jakarta - PKS mengaitkan kosongnya posisi wakil gubernur DKI Jakarta dengan heboh anggaran puluhan miliar untuk lem aibon hingga ballpoint. PDIP menilai pernyataan PKS tersebut tidak cermat.

"Ya nggak ada urusan, ada wagub nggak ada wagub nggak terpengaruh dengan kecermatan melakukan penganggaran untuk satu tahun ke depan. Jadi nggak ada urusan itu, ada wakil atau tidak ada wakil. Karena toh ada wakil pun yang mengerjakan bukan wakil. Ini kan konsep Bappeda, kalau itu dijadikan alasan itu nggak cermat," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada detikcom, Sabtu (2/10/2019) malam.

Gembong mengatakan anggaran merupakan kewenangan Bappeda. Dia menilai ada atau tidaknya wakil gubernur tidak terkait dengan pengelolaan anggaran tersebut.

"Ini soal perencanaan, kalau bicara wakil gubernur, ini kan soal eksekusi terhadap perencanaan yang sduah dilakukan oleh Bappeda. Hal nya berbeda, nggak ada hubungan," jelasnya.

Terkait pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gembong mengakui hal itu merupakan kewenangan PKS dan Gerindra. Namun dia menyebut salah satu nama yang ada saat ini dipersoalkan oleh DPRD DKI Jakarta.

"Pak Syaikhu kan sudah di DPR RI. Kita masih paham pemilu dengan rezim pemilunya. Kalau rezim pemilu kepala daerah kan harus mengundurkan diri. Kalau bicara gubernur kan rezimnya, rezim pilkada. Jadi perlu ada pemahaman yang sama soal pengisian jabatan wakil gubernur itu. Bagaimana kalau diiisi oleh anggota DPR RI yang sedang menjabat, apakah yang bersangkutan harus mundur kan itu harus clear dulu," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
November 03, 2019 at 09:30AM
https://ift.tt/2JLOeXJ

PKS Kaitkan Wagub Terkait Geger Anggaran, PDIP: Nggak Ada Urusannya - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Kaitkan Wagub Terkait Geger Anggaran, PDIP: Nggak Ada Urusannya - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.