Search

RSCM Benarkan Ada Penggalangan Dana untuk Tangani Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta membenarkan kabar yang tersebar di media sosial bahwa sekelompok masyarakat tengah menggalang dana untuk penanggulangan wabah virus corona. Dana yang terkumpul bakal digunakan pihak RSCM.

Dalam informasi yang tersebar, kelompok masyarakat ini melakukan penggalangan dana untuk perlengkapan seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, apron, desinfektan, obat-obatan dan sebagainya. Mereka menyatakan membutuhkan biaya sekitar Rp5 miliar.

"Memang benar berita melalui WhatsApp terkait kontribusi penanggulangan wabah Covid-19 melalui rekening an. R Hario Soeprobo dan Fazil Erwin Alfitri tersebut merupakan kegiatan para pemuka yang berharap RSCM dapat berkontribusi lebih baik dalam penanggulangan wabah yang sedang terjadi," demikian tertulis dalam keterangan Humas RSCM di Twitter pada Sabtu (21/3).


Lebih lanjut, dalam pernyataan juga tertulis bahwa mereka telah menyampaikan penggalangan dana itu kepada pihak Direksi RSCM.

"Nantinya dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk menjadi hibah barang bagi RSCM dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan akan melaporkan pada kementerian," katanya.

"Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan usaha dan ikhtiar kita dalam menghadapi Covid-19 dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan-Nya aaminn," ucap Humas RSCM.

Diketahui, sejauh ini RSCM belum ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan perawatan pasien positif terinfeksi virus corona. Ada pun rumah sakit rujukan corona di Jakarta antara lain RSIP Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RS Umum Bhayangkara Said Sukanto, RSAL Mintoharjo, RSUP Fatmawatji, dan RSUD Cengkareng

Per Sabtu (21/3) sore, orang yang positif terinfeksi virus corona sudah mencapai 450 kasus. Pemerintah pusat mengumumkan ada 38 orang meninggal dunia dan 20 orang sembuh dari Covid-19.

Kasus paling banyak ditemukan di DKI Jakarta. total ada 267 orang positif corona di Jakarta per Sabtu (21/3). Jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Jakarta juga paling tinggi yaitu 23 orang meninggal dunia.
[Gambas:Video CNN]
(agn/bmw)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 21, 2020 at 08:56PM
https://ift.tt/3dfHJto

RSCM Benarkan Ada Penggalangan Dana untuk Tangani Corona - CNN Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RSCM Benarkan Ada Penggalangan Dana untuk Tangani Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.