Search

Polisi Amankan 2 Penyebar Hoax Corona di Sumsel, Ada PNS Puskesmas - detikNews

Palembang -

Satreskrim Polres Muaraenim, Sumatera Selatan, mengamankan HNI (20), pelaku penyebaran berita bohong alias hoax terkait virus Corona. Selain HNI, polisi juga mengamankan oknum PNS yang bekerja di salah satu Puskesmas.

"Benar kami telah mengamankan seorang pelaku HNI. HNI diamankan karena sudah menyebarkan hoax ada yang meninggal di Sukabumi karena virus Corona," ujar Kasat Reskrim, AKP Dwi Satya saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

HNI, lanjut Dwi, diamankan pada Selasa 17 Maret kemarin setelah memposting kabar bohong. Postingannya di media sosial yang diunggah 4 Maret itu membuat warga khawatir.

"Postingannya membuat masyarakat yang membaca khawatir. Padahal kejadian tidak ada," katanya.

Setelah diamankan, ia kini terus diperiksa secara intensif oleh penyidik gabungan di Polres Muaraenim dan Polda Sumsel. HNI juga terancam Pasal 14 ayat (1) UU ITE dengan ancaman penjara maksimal 10 tahun.

Selain HNI, jajaran Subdit Siber Reskrimsus Polda Sumsel turut mengamankan oknum PNS yang berdinas di salah satu puskesmas di Palembang. PNS itu juga diamankan terkait hoax Corona.

"Iya benar. Ada seorang PNS, perempuan dinas di Puskesmas kami amankan untuk diperiksa terkait itu (hoax Corona)," tegas Kasubdit Siber Reskrimsus Polda Sumsel, Kompol Adhi.

Terkait apakah PNS tersebut ditahan atau tidak, Adhi belum dapat memastikan lebih lanjut. Sebab PNS tersebut sampai saat ini masih diperiksa untuk dikembangkan.

"Masih lidik untuk dikembangkan lagi. Jadi masyarakat jika menerima pesan harusnya disaring dulu, difilter dulu atau cek sumber dari mana. Tetapi tim Siber kami juga terus patroli untuk menangkap hoax," tutup Adhi.

(ras/isa)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 18, 2020 at 07:03PM
https://ift.tt/2U3mMKR

Polisi Amankan 2 Penyebar Hoax Corona di Sumsel, Ada PNS Puskesmas - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Amankan 2 Penyebar Hoax Corona di Sumsel, Ada PNS Puskesmas - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.