Search

Per 22 Maret, Ada 17 PDP Corona di Bangka Belitung - detikNews

Pangkalpinang -

Satuan Gugus Tugas Pemprov Bangka Belitung (Babel) memperbarui data terkait virus Corona (COVID-19). Per hari ini, tercatat ada kenaikan angka pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 17 pasien. Namun tiga pasien dinyatakan negatif.

"Iya ada penambahan pasien dalam pengawasan, jadi 17," kata Mikron Antariksa, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Bangka Belitung, melalui pesan singkat kepada detikcom, Minggu (22/3/2020).

Dari jumlah PDP tersebut, tiga sudah dinyatakan negatif dan 14 orang dalam proses pemeriksaan. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP), lanjut Mikron, diminta tetap berada di rumah.

"Untuk ODP yang datang dan terkadang hanya flu dan demam, kami minta di rumah selama 14 hari dan dipantau oleh petugas kesehatan," kata Mikron tanpa mau mengungkap jumlah ODP.

Sebanyak 14 pasien dalam pengawasan (PDP) suspect COVID-19 hingga saat ini masih menjalani perawatan di dua RSUD di Bangka Belitung.

"Jadi yang 14 pasien memang sedang dirawat di RSUD di Babel. Kami juga terus memperluas proses penyemprotan dan sosialisasi ke masyarakat untuk pencegahan masifnya," tegas Mikron.

Data sebelumnya pada Jumat (20/3/2020) malam pukul 21.00 WIB, tercatat terkait kasus Corona (COVID-19) di Bangka Belitung ada 11 PDP.

(tor/tor)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 22, 2020 at 12:15PM
https://ift.tt/2QDfMlx

Per 22 Maret, Ada 17 PDP Corona di Bangka Belitung - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Per 22 Maret, Ada 17 PDP Corona di Bangka Belitung - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.