Search

Pemda Minta Bandara Minangkabau Ditutup, AP II: Kewenangan Ada di Kemenhub - detikNews

Padang -

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berkirim surat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar menutup jalur penerbangan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk sementara guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan sepenuhnya kebijakan penutupan bandara kepada pemerintah.

"Kami selaku operator menyerahkan sepenuhnya pada pemerintah, karena kewenangan untuk hal tersebut berada di Kementerian Perhubungan," kata Exsekutif General Manager PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Yos Suwagiyono kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Yos memastikan pihaknya telah melaksanakan protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dia mengatakan protokol keamanan dijalankan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait.

"Memang untuk memantau ribuan penumpang tidak mudah. Namun minimal BIM sudah mencoba meminimalisir ruang gerak penyebaran virus dengan bekerja sama dengan KKP Bandara serta stakeholder lainnya, memasang alat pemantau suhu dan menyiapkan berbagai sarana lainnya," jelas Yos.

Yos menekankan PT AP II tidak bisa memutuskan untuk menutup penerbangan ke BIM. DIa menegaskan pihaknya tak akan menutup penerbangan jika tidak ada perintah dari Kemenhub.

"Tidak bisa kami yang memutuskan atau mewacanakan penutupan operasional sebuah bandara," sebut Yos.

"Pada prinsipnya, selagi belum ada perintah atau arahan dari Kantor Pusat atau Kementerian Perhubungan, BIM akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna bandara, tanpa terkecuali," imbuhnya.

Water Canon Dikerahkan Semprot Disinfektan di Sukabumi:

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 25, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/2QGp28n

Pemda Minta Bandara Minangkabau Ditutup, AP II: Kewenangan Ada di Kemenhub - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemda Minta Bandara Minangkabau Ditutup, AP II: Kewenangan Ada di Kemenhub - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.