Search

Anies Minta Tiap Kelurahan di DKI Ada Ruang Karantina Mandiri untuk Corona - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta ada ruang karantina mandiri untuk penanganan virus Corona (COVID-19) di tiap kelurahan. Keberadaan ruang karantina itu diharapkan bisa membantu jika ada masyarakat yang tidak punya ruang isolasi di rumah.

Pesan Anies tersebut disampaikan dalam rapat kerja bersama wali kota/bupati, camat, dan lurah di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Kamis (16/3/2020). Rapat tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

"Menyiapkan fasilitas karantina sementara di wilayah kelurahan bila ada warga yang punya potensi terpapar dan tidak bisa melakukan karantina di rumahnya sendiri," kata Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Anies meminta pimpinan wilayah memetakan potensi Corona. Pimpinan wilayah, kata Anies, harus memiliki data warga yang kemungkinan besar bisa tertular.

"Melakukan pemetaan dan pendataan warga yang sedang atau baru kembali dari negara terjangkit Corona," kata Anies.

Anies juga meminta perangkat daerah bisa membujuk masyarakat untuk tidak meninggalkan Jakarta. Mereka juga harus berkoordinasi dengan ketua rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT).

"Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, jangan meninggalkan Jakarta. Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting/urgen, jangan pergi, tahan. Paling tidak selama tiga minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda," ucap Anies

(aik/azr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 19, 2020 at 09:42PM
https://ift.tt/39ZZzyu

Anies Minta Tiap Kelurahan di DKI Ada Ruang Karantina Mandiri untuk Corona - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Minta Tiap Kelurahan di DKI Ada Ruang Karantina Mandiri untuk Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.