Search

Ada 1 Kasus Corona, Pemprov Jambi Akan Tes Kesehatan Keluarga-Tracing Contact - detikNews

Jambi -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Jambi dinyatakan positif Corona setelah keluarnya hasil tes laboratorium. Pasien laki-laki berusia 55 tahun itu positif virus Corona setelah beberapa hari dirawat di ruang isolasi dengan gejala sesak nafas dan suhu tubuh panas.

"Pada pukul 16.00 WIB tadi, kita sudah disampaikan jika 1 pasien di Jambi positif Corona. Dan kita membenarkan jika ada pasien yang positif Corona berusia 55 tahun dan merupakan seorang pria," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jambi, Johansyah, saat konferensi pers, Senin (24/3/2020).

Kasus pasien positif Corona ini adalah kasus pertama yang terjadi di Jambi. Sebelumnya ada 144 warga Jambi yang masuk sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan 13 warga Jambi yang diisolasi.

Setelah ada kasus positif Corona, pemerintah akan memeriksa kesehatan pihak keluarga pasien dan orang terdekat pasien untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di Jambi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial jika seorang pasien di Jambi yang dinyatakan positif Corona itu merupakan Sekda Tebo, Teguh Arhadi, yang kini masih dalam penanganan medis. Bupati Tebo, Sukandar, belum bisa memastikan karena belum menerima hasil laboratorium.

"Ya kita dapat informasinya itu memang adalah bapak Sekda Tebo yang dinyatakan positif Corona. Namun kita belum bisa memastikannya lantaran hasil uji lab itu belum saya terima. Pihak Dinkes Tebo juga belum dapat kepastian dari Dinkes Provinsi maupun pihak RSUD Jambi dari hasil yang menyatakan pak Sekda positif. Namun tadi saya juga sudah menelpon pak Sekda katanya ia kini masih dirawat dan kondisi tubuhnya masih panas tinggi dan masih di isolasi," kata Sukandar saat dihubungi detikcom, Senin (24/3).

Sukandar menyebut sebelumnya Sekda Tebo memang sempat menjalani dinas di Bogor selama tiga hari hingga akhirnya ia harus diisolasi lantaran diduga terjangkit virus Corona.

Sementara Sukandar juga meminta agar setiap pejabat di Pemkab Tebo yang sempat berkomunikasi secara langsung dengan Sekda Tebo diminta untuk memeriksa kesehatan mereka untuk antisipasi adanya penyebaran virus Corona. Pihak Pemda setempat juga berencana akan melakukan pemeriksaan intens terhadap pihak keluarga Sekda Tebo untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

"Kita minta untuk pejabat ataupun pegawai yang sebelumnya sempat kontak langsung atau komunikasi secara langsung dengan beliau diminta periksa kesehatan mereka. Jika benar positif atau tidaknya nantinya tetap pihak keluarga Sekda Tebo juga akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan. Namun kita masih mencaritahu benar atau tidak hasil uji lab Sekda Tebo itu," terang Sukandar.

(jbr/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 23, 2020 at 07:42PM
https://ift.tt/3adOpq3

Ada 1 Kasus Corona, Pemprov Jambi Akan Tes Kesehatan Keluarga-Tracing Contact - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 1 Kasus Corona, Pemprov Jambi Akan Tes Kesehatan Keluarga-Tracing Contact - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.