Search

Malam Hari Jadi Saksi Pemakaman Ibunda Ayu Dewi - KapanLagi.com

Kapanlagi.com -

Kesedihan yang mendalam sedang melanda Ayu Dewi saat ini. Sang ibunda, Sekar Dewi binti Hj. Ramelan, baru saja menghembuskan nafas terakhir pukul 10.00 WIB tadi di RS Medistra, Jakarta Selatan, karena sakit yang telah lama dideritanya.

Setelah dimandikan dan disalatkan di kediamannya di Villa Pejaten Mas, jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Hingga pukul 19.30 WIB, belum juga terlihat kedatangan jenazah. Tempat pemakaman pun masih dalam keadaan temaram dan basah setelah diguyur hujan.

Suasana di pemakaman ibunda Ayu Dewi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSuasana di pemakaman ibunda Ayu Dewi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sebelumnya, sahabatnya, Luna Maya dan sang manajer, Nanda Persada, sudah mengonfirmasi hal ini. Namun, keduanya pun belum bisa memberikan informasi lebih jauh soal penyakit yang diderita almarhumah.

Sirine ambulans baru terdengar sekitar pukul 20.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh para keluarga dan sahabat yang sebagian besar mengenakan baju duka warna putih. Tenda putih juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi hujan datang.

Sahabat artis Ayu Dewi juga turut menemani jalannya prosesi pemakaman. Terlihat Melaney Ricardo dan Luna Maya berada di sebelah Ayu untuk menguatkan.

Ayu Dewi ditemani sang suami yang sama mengenakan pakaian muslim warna putih di pemakaman terlihat sangat terpukul dengan kepergian sang ibunda.

Ayu Dewi menangis di pusara sang ibunda © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAyu Dewi menangis di pusara sang ibunda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Saat prosesi berjalan, tangis dan kesedihannya tidak bisa ia sembunyikan. Sesekali, Ayu terlihat memejamkan mata dan mengusap air yang keluar seraya mengucap doa.

Lantunan doa secara berjamaah mengiringi prosesi pengebumian jenazah. Ayu bersama keluarga terlihat khusyuk ikut mendoakan dan kembali hanya bisa mengusap air mata yang mengalir.

Doa Ayu Dewi mengiringi kepergian sang ibunda kembali ke rumah Tuhan © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDoa Ayu Dewi mengiringi kepergian sang ibunda kembali ke rumah Tuhan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Di penghujung pemakaman, sang suami, Regi Datau memberikan ucapan terima kasih sekaligus mendoakan almarhumah mertua.

"Semoga penyakit yang diderita menjadi pembersihan dari dosa ibu. Pada kesempatan ini juga, sebagai perwakilan keluarga Ayu, saya memohon kepada seluruh keluarga dan teman, meminta maaf atas kesalahan ibu semasa hidupnya," ucap Regi.

"Terakhir, kami ingin menyampaikan apabila kiranya di masa hidupnya ada utang piutang, bisa membicarakan secara kekeluargaan dengan kami. Semoga amal ibadah ibu dapat diterima oleh Allah SWT. Terima kasih handai taulan yang sudah mau datang malam ini," tutupnya.

Prosesi dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh keluarga dan baru selesai sekitar pukul 20.50 WIB. Selamat jalan ibu Sekar Dewi, semoga diberikan tempat yang terindah oleh Allah SWT.

KapanLagi turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Ayu Dewi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, amin.

Berita Foto

(kpl/apt/ren)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/malam-hari-jadi-saksi-pemakaman-ibunda-ayu-dewi-16a2f6.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Hari Jadi Saksi Pemakaman Ibunda Ayu Dewi - KapanLagi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.