Search

Tak Ada Anggaran, Pengadaan Desinfektan di Pati Gunakan Iuran TPP - Jawa Pos

Bupati Pati Haryanto mengaku saat ini tak ada anggaran untuk menyemprot desinfektan di fasilitas umum. Namun jajaran pejabat OPD di Pemkab Pati secara sukarela menyumbangkan TPP mereka untuk melaksanakan desinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kami sudah merapatkannya dengan teman-teman OPD. Ada kenaikan TPP tapi mereka sepakat tidak menerimanya dan secara sukarela TPP pejabat OPD untuk membeli desinfektan disemprotkan di rumah sakit, pasar, sekolah, masjid, musala, dan fasilitas umum lainnya,” jelas Haryanto pascateleconference pencegahan corona dengan Gubernur Ganjar Pranowo kemarin.

Dalam teleconference dengan Gajar Pranowo, dirinya sudah melaporkan ada dua warga Pati yang suspek corona dan saat ini pasien telah dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang. Haryanto juga menyampaikan, tentang pelaksanaan desinfektan menggunakan anggaran iutan TPP pejabat dan itu direspon baik oleh gubernur.

Terkait kenaikan TPP, ucapnya, setiap pejabat berbeda-beda tergantung eselonnya. Namun apabila dikumpulkan, jumlahnya cukup untuk penyemprotan desinfektan. Ia berharap secepatnya bisa melaksanakannya. Saat ini orang nomor satu di Kabupaten Pati itu meminta tim farmasi dari Pati untuk mencari obatnya. Karena saat ini obat untuk desinfektan sangat langka.

Jika sudah tersedia, maka segera dilaksanakan. Terlebih sudah ada mobil dan alat untuk menyemprot. Haryanto mengatakan, Pemkab Pati sebenarnya mempunyai anggaran tak terduga mencapai Rp 5 miliar. Akan tetapi penggunaannya sedang dikonsultasikan terlebih dahulu. Supaya tidak menyalahi aturan.

Untuk pencegahan penyebaran coronavirus di Pati, pemkab telah melakukan beberapa upaya seperti menerbitkan SE, meliburkan siswa selama sepekan, hingga menunda beberapa event melibatkan masa dan membatasi kunjungan.

“Selama beberapa minggu kedepan ada beberapa agenda kunjungan ke luar daerah dan daerah lain ke Pati. Tapi semua itu ditunda terlebih dahulu. Antiipasi harus terus dilakukan. Jagan sampai Pati kecolongan virus corona yang sudah menjadi pandemi ini,” tegasnya.

(ks/put/him/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 18, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/2UbWW62

Tak Ada Anggaran, Pengadaan Desinfektan di Pati Gunakan Iuran TPP - Jawa Pos
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Anggaran, Pengadaan Desinfektan di Pati Gunakan Iuran TPP - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.