Search

IOC: Belum Ada Rencana Tunda Olimpiade 2020 Tokyo - detikSport

Jakarta -

Merebaknya virus corona secara global membuat Olimpiade 2020 Tokyo jadi salah satu ajang besar olahraga yang terancam. Tapi belum ada rencana untuk menunda.

Sejak muncul di akhir tahun 2019, virus corona kini telah mewabah dan ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Lebih dari 190 ribu orang terinfeksi, dengan setidaknya 7.500 jiwa melayang.

Virus yang mudah menular ini pun pada akhirnya membuat sejumlah agenda olahraga terganggu. Mulai dari liga-liga sepakbola yang ditangguhkan, hingga balapan MotoGP dan GP Formula 1 yang ditunda dan dibatalkan.

Sejumlah ajang besar tahun ini seperti Copa America dan Piala Eropa telah dipastikan ditunda hingga tahun depan. Melihat perkembangan ini, muncul spekulasi bahwa Olimpiade 2020 Tokyo juga akan mengalami penundaan.

Namun Komite Olimpiade Internasional (IOC) memastikan berkomitmen tetap menggelar Olimpiade sesuai jadwal. Olimpiade rencananya digelar mulai 24 Juli-9 Agustus.

"IOC tetap berkomitmen penuh terhadap Olimpiade Tokyo 2020, dan dengan lebih dari empat bulan sebelum ajang, tidak perlu ada keputusan drastis di tahap ini. Dan spekulasi apapun di momen ini akan kontra-produktif," ungkap pernyataan resmi IOC.

"IOC mendorong semua atlet untuk melanjutkan persiapan ke Olimpiade Tokyo 2020 sebaik mungkin. Kami akan terus mendukung para atlet dengan berkonsultasi dengan mereka dan masing-masing NOC (Komite Olimpiade Nasional), serta memberikan mereka informasi dan perkembangan terakhir."

Dalam pernyataannya, IOC turut menegaskan keyakinannya bahwa langkah-langkah yang diambil berbagai negara akan mampu meredam penyebaran virus corona.

Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 18, 2020 at 12:15AM
https://ift.tt/33pgisA

IOC: Belum Ada Rencana Tunda Olimpiade 2020 Tokyo - detikSport
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IOC: Belum Ada Rencana Tunda Olimpiade 2020 Tokyo - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.