Search

Erick Thohir Pastikan Stock Obat Corona Chloroquine Sudah Ada di Dalam Negeri - Okezone Economy

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok obat-obatan untuk penyembuhan pasien corona ada di dalam negeri. Salah satunya obat chloroquine.

Hal itu disampaikan pada telekonfrensi di Gedung Kementerian BUMN Jakarta hari ini. Menurutnya obat chloroquine ini permintaannya tinggi di pasar semenjak dianggap sebagai penyembuh corona.

"Obat Zithromax, Chloroquine Alhamdulillah sudah ada stoknya di dalam negeri dan sebagian besar dibuat oleh kita," ujar dia, Selasa (24/3/2020).

Erick menambahkan Kementerian BUMN banyak mendapat bantuan yang diberikan dunia usaha seperti tes kit hingga alat pelindung diri (APD).

"Jadi hal itu menambah kekuatan pemerintah dalam mengakhiri wabah corona di Indonesia," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya meminta awak media membantu mengingatkan semuanya seperti, RT/RW, Lurah, Camat, Bupati, Kepala Daerah, untuk bergerak di zona masing masing.

"Karena saya yakin para pimpinan daerah juga bisa melakukan hal-hal apa yang kita lakukan bersama sama. Apakah jaringannya atau kekuatan lokal. Pasalnya ini pandemi di seluruh dunia, kita punya kekuatan senagai bangsa," pungkas dia.

(dni)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 24, 2020 at 01:08PM
https://ift.tt/2xZRqMk

Erick Thohir Pastikan Stock Obat Corona Chloroquine Sudah Ada di Dalam Negeri - Okezone Economy
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Pastikan Stock Obat Corona Chloroquine Sudah Ada di Dalam Negeri - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.