Search

Ada 1.800 Tiket Mudik Gratis, Siapa Mau Ikut? - Detikcom

Jakarta -

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan BUMN kembali menyediakan tiket mudik Lebaran gratis bagi seluruh masyarakat. Setidaknya ada 1.800 tiket mudik gratis yang disediakan PT Jamkrindo (Persero).

Seluruh tiket mudik gratis ini mengakomodasi masyarakat yang ingin pulang kampung ke beberapa kota di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Adapun armada yang disediakan adalah bus, kereta api, dan kapal.

"Melalui program tersebut, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan selamat bahagia," kata Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Randi bilang, beberapa kota yang menjadi tujuan mudik antara lain Yogyakarta, Semarang, Padang, Madiun, Purbalingga, Bojonegoro, dan lain-lain. Jamkrindo juga memfasilitasi mudik dengan kereta api Tawang Jaya rute Jakarta-Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN. Bagi masyarakat yang tertarik bisa mendaftar secara online melalui laman Mudik Bareng BUMN mulai 11 Maret 2020 di website mudikbumn.co.id.

Pada 2020, Kementerian BUMN menargetkan memberangkatkan 275.000 peserta mudik atau meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2019 sebanyak 250.000 orang. Moda transportasi yang digunakan adalah bus, kapal, kereta api, dan pesawat dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Mudik gratis BUMN tahun ini, merupakan program mudik ketiga yang telah dilaksanakan Jamkrindo. Pada tahun 2019, Jamkrindo memberangkatkan sebanyak 1.700 peserta mudik, sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 1300 pemudik.

Simak Video "Survei Kemenhub: 60% Pemudik Nataru Gunakan Transportasi Darat"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 10, 2020 at 08:45PM
https://ift.tt/2vbVxnF

Ada 1.800 Tiket Mudik Gratis, Siapa Mau Ikut? - Detikcom
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 1.800 Tiket Mudik Gratis, Siapa Mau Ikut? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.