Search

Ada WNI di Singapura Kena Corona Usai Jenguk Kerabat di DKI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah buka suara perihal adanya satu warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus corona di Singapura. WNI itu diketahui menderita Covid-19 setelah menjenguk kerabatnya yang sakit pneumonia atau infeksi paru-paru di Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada pasien tersebut. Ini karena sang pasien juga memilih untuk melakukan perawatan di Singapura.

"Untuk yang menjenguk Indonesia, melihat saudaranya pneumonia di Indonesia, kemudian diperiksa di Indonesia belum ada penyakitnya. Terus kemudian di Singapura positif, ya biarin dia dirawat di sana saja," kata Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (10/3/2020).


Untuk diketahui, terdapat WNI berusia 65 tahun di Singapura yang positif terinfeksi virus corona. Dia menjadi kasus pasien ke-152 di Singapura.

CNN Indonesia yang melansir dari Staits Times melaporkan, WNI tersebut tiba di Singapura pada 7 Maret. Kemudian dia melaporkan mengalami gejala Covie-19 saat di Indonesia pada 28 Februari. Ia pun mendatangi rumah sakit di Jakarta pada 2 Maret.

WNI tersebut kemudian terbang ke Singapura untuk berobat ke Singapore General Hospital (SGH). Dia dipastikan terinfeksi Covid-19 pada hari Minggu (8/3/2020).

Pasien 153 di Singapura kemungkinan juga merupakan kasus dari luar. Perempuan Singapura berusia 65 tahun itu berada di Indonesia dari 25 Februari hingga 28 Februari, dan mengunjungi saudara perempuannya yang menderita pneumonia saat di sana.

Kementerian Kesehatan Singapura juga melaporkan seorang WNI menjadi kasus Covid-19 ke-147 di Singapura. Kementerian Kesehatan Singapura menyebut kasus yang menimpa pria berusia 64 tahun itu sebagai imported case atau kasus dari luar.

Sejauh ini total ada 4 empat WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura, selain dua yang terbaru itu, pasien tersebut yakni kasus ke-21 yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari lalu. Kemudian pasien keempat merupakan pasien kasus ke-133 yang diumumkan pada 7 Maret 2020.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
March 10, 2020 at 08:27PM
https://ift.tt/2VWsUFY

Ada WNI di Singapura Kena Corona Usai Jenguk Kerabat di DKI - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada WNI di Singapura Kena Corona Usai Jenguk Kerabat di DKI - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.