Search

Polisi Sebut Ada Puluhan Artis Terkait Investasi Bodong MeMiles - Detiknews

Surabaya - Polisi mendapati fakta baru saat mendalami kasus investasi bodong MeMiles. Ternyata, ada puluhan figur publik yang terlibat dalam Investasi ini.

"Kalau public figure kalau jumlah detail kita belum bisa datakan. Tapi ada lah puluhan ini ada artis. Bisa artis bisa yang dikenal oleh publik sebagai figur," kata Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (8/1/2020).

Sementara itu, Gidion menyebut pihaknya baru memanggil empat diantara puluhan artis tersebut. Empat artis ini akan diperiksa sebagai saksi. Namun, Gidion enggan menyebut siapa nama-nama empat artis ini.

"Ada empat, ada yang sudah konfirmasi datang untuk tanggal berapa ada yang meminta waktu. Sementara saksi," imbuhnya.
Lalu, apa peran para public figur ini? Gidion menyebut bermacam. Ada yang ikut menerima reward dari investasi ini, ada yang ikut berinvestasi hingga ada pula yang hanya menerima endorse.

"Yang jelas mereka saksi. Ada yang sudah menerima reward, da juga yang sudah top up ada juga yang menyemarakkan atau diendorse," papar Gidion.

Sebelumnya, dari data yang diperoleh detikcom, ada sejumlah artis yang nampang di instagram MeMiles dan ikut mempromosikan. Seperti Judika, Marcello Tahitoe atau Ello hingga Siti Badriah.


Kasus ini terbongkar saat Polda Jatim mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Selain itu, dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC.

Hal ini lah yang membuat peminat MeMiles melonjak. Dalam 8 bulan beredar, MeMiles telah mengantongi omzet Rp 750 miliar. Polisi pun menyita uang Rp 120 Miliar dan menetapkan dua tersangka.

Aktivitas MeMiles yang dioperasikan PT Kam and Kam sebenarnya sudah disetop oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Satgas Waspada Investasi sejak pertengahan 2019.

Tonton juga Jokowi Setuju Eks Dirut Jiwasraya Dicegah ke Luar Negeri :

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 08, 2020 at 02:22PM
https://ift.tt/2utFUap

Polisi Sebut Ada Puluhan Artis Terkait Investasi Bodong MeMiles - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Sebut Ada Puluhan Artis Terkait Investasi Bodong MeMiles - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.