Search

'Ross Geller' Ingin Ada Friends Versi Asia dan Kulit Hitam - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor David Schwimmer yang terkenal dengan perannya sebagai Ross Geller dalam Friends mengatakan bahwa dirinya tak yakin untuk menghidupkan kembali serial tersebut bersama kelima bintang utama lainnya.

Dia justru berpikir akan lebih baik bila serial Friends hadir dalam versi baru seperti dibintangi seluruh aktor dan aktris Asia atau berkulit hitam.

"Saya hanya tidak berpikir [reuni] ini mungkin, mengingat lintasan karier yang berbeda dari semua pemeran. Saya pikir semua orang merasakan hal yang sama, 'Mengapa harus mengacaukan atas apa yang terasa sudah tepat untuk serial itu berakhir?'" ucapnya kepada Guardian, dikutip dari Asia One.

Dia menambahkan, "Saya tidak melakukan apa pun untuk uang. Namun itu harus masuk akal secara kreatif dan sejauh ini tidak ada yang saya dengar masuk akal untuk disajikan kembali. Mungkin harus ada Friends yang semuanya kulit hitam atau Friends yang seluruhnya Asia."

Ide itu disampaikan Schwimmer karena dia menyadari akan kurangnya keragaman dalam serial yang tayang perdana 1994 hingga 2004 tersebut. Dulu, dia sendiri menjadi salah satu aktor yang menginginkan karakter Ross bisa berkencan dengan wanita dengan kulit berwarna.

"Salah satu pacar pertama yang saya miliki di serial itu adalah seorang wanita Amerika keturunan Asia, dan kemudian saya berkencan dengan wanita Afrika-Amerika. Itu adalah dorongan yang sangat saya sadari," katanya.

Selain itu, dia juga merasa gembira ketika salah satu episode Friends sempat memberi ruang pada para karakter keturunan Yahudi.

"Saya tidak berpikir itu menghancurkan Bumi atau memecah belah sama sekali, tapi saya senang bahwa kami memiliki setidaknya satu episode di mana itu bukan hanya tentang Natal. Namun itu juga Hanukkah dan, meskipun aku memainkan Hanukkah armadillo, saya senang bahwa kita setidaknya mengakui perbedaan dari sisi agama."

Selama beberapa tahun terakhir, Friends mendapat kecaman setelah beberapa mengklaim ada unsur seksisme, homofobia, dan transfobia dalam serial tersebut.

Untuk hal itu, Schwimmer menyatakan bahwa dia tak peduli dengan pendapat tersebut dan justru menyampaikan bahwa orang-orang harus melihat apa yang telah coba dilakukan pada saat itu.

"Kebenaran juga menunjukkan bahwa pertunjukan ini merupakan terobosan untuk beberapa hal seperti membahas seks secara santai, seks yang aman, pernikahan dan hubungan gay," paparnya.

[Gambas:Video CNN]

"Pilot serial itu adalah tentang istri karakter saya yang meninggalkannya demi seorang wanita dan ada pernikahan gay, mantan saya dan istrinya, yang saya hadiri."

"Saya merasa bahwa banyak masalah kini di banyak bidang, sedikit yang sesuai konteks. Kalian harus melihatnya dari sudut pandang yang pernah dilakukan kala itu," kata Schwimmer.

Keraguan Schwimmer tentang kemungkinan reuni Friends terjadi beberapa hari setelah kreator Marta Kauffman mengakui dia juga tidak yakin apakah itu akan membuahkan hasil.

"Jika itu terjadi, kita pasti akan terlibat di dalamnya. Tapi saya tidak tahu. Ini rumit. Ini sangat rumit. Ini hal yang sangat rumit untuk dilakukan," ungkapnya.

Schwimmer membintangi serial hit tersebut bersama Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Courteney Cox, Matthew Perry, dan Matt LeBlanc. (agn/end)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 30, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/36FBuug

'Ross Geller' Ingin Ada Friends Versi Asia dan Kulit Hitam - CNN Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Ross Geller' Ingin Ada Friends Versi Asia dan Kulit Hitam - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.