Search

Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Pentagon Taksir Dampak Serangan Rudal Iran - detikNews

Baghdad - Dampak dari serangan rudal Iran terhadap markas tentara Amerika Serikat (AS) di Irak belum diketahui pasti. Belum ada laporan korban jiwa dan Pentagon menyatakan pihaknya sedang menaksir besarnya kerusakan akibat serangan tersebut.

Iran dalam pernyataannya menegaskan bahwa 'puluhan rudal' diluncurkan terhadap target pangkalan udara Ain al-Asad di Irak, yang menjadi markas tentara AS. Iran juga menjanjikan bahwa 'respons yang lebih menghancurkan' akan diberikan jika AS melancarkan serangan lebih lanjut.


Seperti dilansir AFP, Rabu (8/1/2020), Pentagon atau Departemen Pertahanan AS mengakui bahwa serangan rudal Iran itu ditargetkan terhadap dua pangkalan militer Irak yang menjadi markas tentara AS. Pentagon menyebut ada 'lebih dari satu lusin rudal balistik' yang ditembakkan Iran terhadap militer AS dan pasukan koalisinya di Irak. "Kami masih melakukan penaksiran kerusakan awal akibat serangan," sebut Pentagon dalam pernyataannya.

"Jelas bahwa rudal-rudal ini diluncurkan dari Iran dan menargetkan sedikitnya dua pangkalan militer Irak yang menjadi markas militer AS dan personel koalisi," tegas Pentagon dalam pernyataannya, merujuk pada pangkalan militer Ain al-Asad dan Arbil.

Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat serangan rudal Iran tersebut.

Tonton juga Iran Hujani Markas AS di Irak dengan Rudal :

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 08, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/35yniTB

Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Pentagon Taksir Dampak Serangan Rudal Iran - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Ada Laporan Korban Jiwa, Pentagon Taksir Dampak Serangan Rudal Iran - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.