Search

Tinjau Banjir di IKPN Jaksel, Kapolda Metro: Masih Ada Warga di Lantai 2 - detikNews

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono baru saja meninjau Kompleks IKPN Jakarta Selatan yang terkena dampak banjir menggunakan perahu karet. Setelah meninjau, Kapolda menyebut masih ada warga yang bertahan di rumahnya.

"Warga sebagian masih ada di atas, di lantai 2. Kita ingin memastikan apakah warga itu aman dan kita tanyakan aman dan sementara belum ada yang sakit," kata Komjen Gatot kepada wartawan di Kompleks IKPN, Jaksel, Kamis (2/1/2020).

Meskipun warga masih ada yang berada di dalam rumah, Gatot menyebut sejauh ini belum ada warga yang sakit. Warga disebutnya masih dalam keadaan yang aman. Bahan makanan disebutnya juga masih cukup di rumah warga itu.

"Tadi kita sudah ketemu, kita juga sudah bertanya pada intinya mereka dari segi logistik mereka cukup berada di rumah itu," kata Gatot.
Gatot menyebutkan, di area perumahan itu, air masih tinggi. Tinggi air dari 1,5 hingga 2 meter lebih.

"Kita melihat (air) masih ada yang tinggi 1,5 sampai dengan 2 meter lebih itu ketinggian air," jelas Gatot.

Masyarakat disebutnya tidak perlu khawatir akan kehilangan barang-barangnya di rumah yang mereka tinggalkan. Sebab, pihak kepolisian bersama instansi terkait akan giat melaksanakan patroli di area-area banjir.

"Kemudian nanti dari kepolisian-TNI akan melaksanakan patroli-patroli dan teman-teman pecinta alam akan melaksanakan patroli untuk memastikan masyarakat yang tinggal di situ aman," kata Gatot.

Setelah meninjau, Kapolda memberikan bantuan berupa bahan makanan untuk warga yang terkena dampak banjir itu. Kemudian, Kapolda bersama rombongannya melanjutkan perjalanannya mengunjungi lokasi titik banjir lainnya di Jakarta. (dhn/dhn)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 02, 2020 at 03:23PM
https://ift.tt/2FdSdK2

Tinjau Banjir di IKPN Jaksel, Kapolda Metro: Masih Ada Warga di Lantai 2 - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinjau Banjir di IKPN Jaksel, Kapolda Metro: Masih Ada Warga di Lantai 2 - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.