Search

Pelamar CPNS Aceh Jaya Temukan Kejanggalan, Kesalahan Sama, Tapi Ada yang Lulus dan ada yang Tidak - Serambi Indonesia

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti tes di kabupaten Aceh Jaya mengaku kecewa dengan hasil seleksi administrasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM) kabupaten tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan adanya kejanggalan yang ia temukan dalam seleksi administrasi CPNS yang dilakukan pihak panitia dalam hal ini BKPSDM Aceh Jaya.

“Kemarin pada pengumuman hasil seleksi saya dinyatakan tidak lulus karena ada kesalahan, penulisan formasi yang tidak lengkap,” terangnya kepada Serambinews.com, Sabtu (4/1/2020)

Ia menambahkan, jika setelah mengetahui tidak lulus karena hal tersebut, ia bersama dengan teman-teman lainnya melakukan sanggah ke BKPSDM Aceh Jaya.

Menurutnya, setelah melakukan sanggah, dirinya mendapati sejumlah kejanggalan, dimana dirinya dinyatakan tidak lulus kembali, namun kali ini teman seperjuangannya yang juga melakukan sanggah lantaran tidak lengkap menulis formasi dinyatakan lulus oleh BKPSDM Aceh Jaya.

“Yang mau saya pertanyakan, kenapa ada yang lewat dan kenapa ada yang tidak lewat, saya mengakui jika ada kesalahan tapi kenapa yang lain yang memiliki kesalahan yang sama dengan saya dinyatakan lulus,” terangnya kepada Serambinews.com, Sabtu (4/1/2019)

"Ketika kita mengetahui hampir 80 persen permohonan yang sama, tapi orang lewat kita tidak agak kesel sih, malah ada yang tulis pengelola kesehatan masyarakat aja bisa lewat, padahal susi tulisnya lebih panjang dari itu,” tambahnya sembari menunjukan formulir pendaftaran miliknya dan milik orang yang lewat.

Menurutnya, apa yang dialami oleh dirinya tersebut merupakan sebuah penzaliman yang diberikan oleh para penguasa kepada rakyat.

"Ketika kalah sebelum berperang, kesel sih, karena kita menyadari kemampuan kita gak bodoh-bodoh amat, ketika kita terzalimi rasanya gak puas membiarkan orang yang menzalimi kita meraja lela begitu saja,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 04, 2020 at 06:32PM
https://ift.tt/2ZY9CA4

Pelamar CPNS Aceh Jaya Temukan Kejanggalan, Kesalahan Sama, Tapi Ada yang Lulus dan ada yang Tidak - Serambi Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelamar CPNS Aceh Jaya Temukan Kejanggalan, Kesalahan Sama, Tapi Ada yang Lulus dan ada yang Tidak - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.