Search

Mengintip Tren Hunian 2020, Ada Apa Saja? - Suara.com

Suara.com - Mengintip Tren Hunian 2020, Ada Apa Saja?

Meski diwarnai hujan deras, kedatangan tahun 2020 tetap harus disambut gembira. Salah satunya, bisa dengan mengubah desain interior serta furnitur hunian Anda.

Lantas, unsur apa saja yang akan menjadi tren hunian 2020 ini? Merangkum dari siaran pers Informa, yuk intip tren hunian 2020.

Sofa sudut masih jadi tren

Tren hunian 2020 yang pertama adalah penggunaan sofa sudut atau yang biasa dikenal dengan sectional sofa. Sectional sofa memiliki ciri khas yakni bentuk yang menyerupai huruf L dan membentuk sudut. Sectional sofa masuk dalam tren hunian 2020 nanti karena furnitur yang satu ini terbilang punya fungsi yang cukup penting. Tak hanya menimbulkan kesan rapi untuk ruang tamu Anda, sectional sofa juga mampu memaksimalkan setiap sudut rumah dan cocok digunakan pada ruang tamu yang luas. Sectional sofa juga berfungsi untuk meminimalisir penggunaan sofa yang banyak dan terlalu besar di tengah.

Taman segar di ruangan

Beberapa waktu ke belakang, pengaplikasian tanaman-tanaman hias kian diminati oleh masyarakat. Nah, hal yang sama diprediksi akan menjadi tren hunian 2020. Beberapa jenis tanaman yang bisa Anda aplikasikan adalah tanaman lidah mertua hingga sukulen mini. Namun, jika Anda terlalu ribet dengan tanaman hidup yang harus dirawat setiap hari, Anda bisa menggunakan beragam bunga artifisial.

Pilihan warna netral

Tren hunian 2020 yang selanjutnya adalah penggunaan warna-warna netral yang diaplikasikan pada cat atau furnitur di rumah Anda. Beberapa warna yang diprediksi akan diminati di tahun 2020 adalah warna netral seperti charcoal. Ada beberapa alasan yang membuat warna yang ngetren sejak 2018 lalu bakal kembali jadi primadona di tahun 2020 nanti. Salah satunya adalah charcoal merupakan warna netral yang bisa dipadukan dengan warna apa saja.

Gaya retro, elegan, dan teraso

Gaya teraso memiliki ciri khas banyaknya elemen bermotif abstrak dari berbagai macam bahan seperti kepingan marmer, granit, dan kaca yang menempel pada dinding atau motif lantai rumah.

Pentingnya aksesori pendukung

Selain furnitur, aksesori pendukung seperti bantal sofa juga wajib diperhatikan untuk membuat ruangan Anda jadi terlihat lebih berwarna. Menariknya, karena tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna, bantal sofa mudah dipadu-padankan dengan furnitur lain yang ada di rumah Anda. Meski murah dan mudah didapat, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih aksesori ini. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni corak, bentuk, hingga ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda di rumah.

Nah itu dia beberapa tren hunian 2020 yang wajib Anda ketahui. Ingat, beberapa tren tersebut bisa Anda aplikasikan untuk hunian tercinta dengan catatan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
January 01, 2020 at 05:00PM
https://ift.tt/2u7FLcp

Mengintip Tren Hunian 2020, Ada Apa Saja? - Suara.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengintip Tren Hunian 2020, Ada Apa Saja? - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.