Search

Cerita Awal Hijrah Harry Moekti dari Sang Adik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Adik dari alm Harry Moekti, Pupung Apun menceritakan tentang awal hijrahnya Harry Moekti dari seorang rocker.

Dirinya menceritakan awal hijrah kakaknya tersebut karna bertemu seorang ustadz di daerah Bogor pada tahun 1994.

Saat itu Harru Moekti yang masih berprofesi sebagai seorang penyanyi rock, mendapat ceramah dari ustadz tersebut hingga mengetuk hatinya.

"Beliau dulu dinasehatin seorang ustad di Bogor, 1993 atau 1994 gitu lah. Waktu itu dia bilang ke ustadz, 'oh aku walau menjadi penyanyi aku nyumbang masjid, nyumbang ini-itu kemana-mana' gitu," ujar Pupung Apun saat ditemui di Kampung Pasir Kuda, Cikretek Bogor, Senin (25/6/2018)

"Lalu ustad bilang, pak Harry Moekti, kamu itu seperti lilin, kamu menerangi orang lain, tapi tubuhmu terbakar, jadi kalau mau sodakoh, nolong orang lain itu harus dengan ilmunya'. Dari situ beliau tersinggung, lalu mulai belajar mengaji ke ustad tersebut," jelasnya.

Baca: Kapolri Duga Ada Kepentingan Politik Dibalik Peristiwa Penembakan di Papua

Usai pertemuan tersebut, Harry Moekti mulai kerap bertemu dengan ustadz yang diketahui bernama ustad Arifin untuk memperdalam ilmu agama.

"Namanya ustadz Arifin kalau gak salah, Waktu itu dia tersinggung dan merasa ingin dibimbing. Jadi dia mendapat hidayah itu enggak gratis, dia cari hidayah itu sendiri. Dan akhirnya dia berilmu sampai akhir hayatnya beliau berilmu dengan ilmu dakwahnya yang luar biasa," jelasnya.

Seperti yang diketahui Ustadz Harry Moekti baru saja meninggal dunia diusianya ke 61 tahun.

Alm Harry Moekti menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 24 Juni 2018 pada pukul 20:59 karna setangan jantung di kawasan Cimahi

Jenazah Harru Moekti kemudian dibawa ke kediaman mertuanya di Kampung Pasir Kuda, Cikretek, untuk dimakamkan di makam keluarga.

Let's block ads! (Why?)

Read More http://www.tribunnews.com/seleb/2018/06/25/cerita-awal-hijrah-harry-moekti-dari-sang-adik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Awal Hijrah Harry Moekti dari Sang Adik"

Post a Comment

Powered by Blogger.